Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
25 January 2006
selingan aja

Sentuhan kecil sepatu gua ma sepatunya Ade
(selingan aja)


00.55

Hmm.. malem ini gua pindah dari kosan andi menuju kosan agus di grogol. udah kemaleman sih, cuma emang kalo udah diniatin trus harus gagal itu rasanya gak enak, jadi berhubung dari siang udah gua niatin kalo malem ini gua mau nginep tempat agus, artinya pindah tempat tinggal. Kenapa gua pindah ? banyak juga alesannya. Salah satunya gua gak mau tambah sakit karena tidur terus make AC, trus juga gua gak mau misalnya gua sakit itu malah nularin andi/atin dikosan. Emang dari kemaren badan gua udah gak enak, pening2 gitu. Tambah gak enak karena diterjang ama AC. Sama gua juga udah gak harus lagi dateng pagi buta ke kantor. yah kalo mengenai itu bisa dibaca dalam postingan sebelumnya ajah. Jjadilah gua sampe dikosan dia sekitar jam 10 malem.

Dia emang tadi udah bilang kalo mau balik malem. tapi gua gak nyangka semalem ini. Ngapain tuh anak ? Nyampe hampir jam 1 ini dia belum pulang juga.

Dari jam 10 tadi gua duduk aja depan pintu kamarnya. Baca koran KOMPAS hari ini ama yang kemaren maren belum baca. Ada tulisan kwik kian gie, bagus. SAyang gak ngasih nama asli para orang yang diceritain didalemnya, dia mbongkar praktek-praktek gila di perbankan nasional, bisnis orang-orang korup itu dll. Selebihnya banyak lagi artikel bagus (makanya rutin baca KOMPAS ya)

Lalu kenapa gua ke warnet ini ? Bumi net, gak jauh dari tempat kosan agus.

Begini ceritanya.
Dari jam 10an gua duduk depan pintu kosan agus. baca KOMPAS. sempet mandi, coz badan gua lengket karena belum mandi. baca KOMPAS. Daripada gua bengong. Bener, udah lewat 2jam gua abisin baca KOMPAS. Bayangin aja kalo gak ada bacaan gua pasti udah misuh-misuh nungguin tu anak yang sampai gua nulis ini gak jelas bakalan pulang malem atau gak pulang?

Sampe menjelang menit sebelum gua memutuskan ke warnet. Orang dikamar depan kamarnya agus yang daritadi bolakbalik (cuma gua gak liat mukanya, gua kan lagi baca asik, eh baca KOMPAS) nanya :

"Kok diluar?"
"...oh, lagi nunguin ini, belum pulang-pulang" sambil nunjuk pintu kamar agus
"udah dari tadi kan"
"...iya, dia sih ngomongnya balik malem emang"
"namanya siapa ?"
"jana"
"tri, siapa?"
(seperti biasa, orang yang gua kasih tau nama gua hampir selalu gak bisa inget dengan bener diawal)
"jana"
"o-oh"
"udah lama disini ?"
"baru 2 bulan"
"kuliah dimana ?"
"Teknik industri, Trisakti. Lu?"
"Unila, lampung. Angkatan berapa ?"
"2004"
"Lu darimana ?"
"cijantung"
"ooh, cijantung" *SOK TAU*
(oh, masihmuda. hmm mungkin karena gua cepak pendek gini jadi pandangan matanya menatap seolah gua anak muda juga. sama kaya pandangan mata anak kosan gua dulu waktu pertama gua masuk. Natap dengan pandangan kepada anak baru. Sebelum mereka tau kalo gua angkatan 2002) Eh, perasaan tadi ada kawannya juga yang lagi ke WC, jadi untuk basa basi lebih lanjut, karena dia masih berdiri didepan gua tapi diem aja, gua bilang :
"berdua disini ?" karena gua tadi kayaknya ngeliat ada temennya keluar dari kamarnya ke WC.
"nggak, lagi maen aja"
Eh gak lama kawannya keluar dari WC. Trus masuk kamar dia lagi.

Cewek.
Dugh.
GUA KAGET. GUA GAK TAU KAWANNYA ITU CEWEK.

naluri kedesaan gua bilang : "TABU. GILA BANGET. PENDOSA"

Astaga, anak 2004 nih, udah minep bareng. Gua mencoba berpikir dari kacamata dia. "nginep bareng gak berarti ML kan ?. Justru enak, ada yang ngurusin kita. yang penting gak ML"

gak tau juga sih pikiran gua itu sama benernya gakama dia.

Trus, nah ini yang buat gua kewarnet.
"nih, laper kan gak ada makanan. Udah lama lho, daritadi"maksudnya gua udah lama bengong aja dan pasti laper.
dia nyodorin tango yang belum kebuka.
(sialan, emang dikira gua gembel gitu kali ya. Gua nangkep isyarat itu sih dari mata dan gesturnya. Seolah gua ini mahluk yang malem ini harus keilangan tempat tinggal dan mau numpang tempat kawan. Atau orang yang kabur dari rumah atau baru dateng dari desa karena disebelah gua ada tas gede baju gua itu)

"mm, *pengen sih* gak usah deh, tadi udah makan kok bener"

SIALAN, KALO GONDRONG MUNGKIN GUA GAK DILIAT SEPERT INI.

Maap ini mah para aktivis kemanusiaan, bukannya sombong, cuma gua merasa saat itu kalo gua nerima TAngo itu, akan semakin memperteguh pandangan kalo gua adalah orang yang patut dikasihani. Gimana kalo selanjutnya dia nanya :
"Ngapain di jakarta ? Nyari kerja ?disini numpang tempat siapa ?" hee ini sih bener disini gua emang numpang.

yah pada intinya wafer itu gua tolak dan waktu dia mandi (jam 12an itu. jangan jangan...dia...abis...) gua keluar. jalan-jalan nyari wartel eh ketemu warnet. Udah ya, udah hampri setengah jam nih. disini mahal sejamnya 5000,- besok masih mau nyari buku. Oya tadi ada buku dunia sophie yang harganya 68, dengan diskon jadi 54000,- pengen nyari yang lebih murah lagi nti di ultimus. Hehe, mudah2an dapet. dah, bubye.
posted by Jana @ 12:50 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER