Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
22 January 2006
7 st Day in KOMPAS
Hari ini gak ada liputan. Libur. Bangun pagi trus tidur lagi. Kamar kosan andi tidak mengizinkan gua untuk bangun pagi saat itu, huehue, abis ac nya dingin dan kacanya ketutup. Gak ada jadwal paling enak ya tidur lagi, sambil meluk bantal…hehe..


Jam ½ 11 harus bangun karena banyak tamu dateng. Wijil nelepon ! ahaa… kasian suaranya ilang. Dia nitip buku. Uuh, semalem chan yang nelepon, trus opi, trus pagi ini wijil. Hehe, I need u all…
Jam 11 ke kantor. Nyampe pasar palmerah ujan. Neduh dulu sambil baca majalah kayangan. Sekitar ½ jam.
Makan siang, trus kekantor. Sepi. Gua make sendal hari ini. Untunglah, kalo make sepatu pasti tadi basah. Maen internet dulu sambil ngetik2 laporan liputan kemaren. Nyantai. Internetnya cepet. Gua donlod skin winamp ama pluginnya. Bagus2.

Ampe badan pegel.

16.05 abis baca koran bola di kantor. Berita udah beres. Dingin nih. Jam 5 kayaknya ada rapat. Tau besok mau kemana yah. Kayaknya pasti ketempat baru lagi. Uuh, tinggal 6 hari lagi. Aneh ya, padahal di awal gua semangat banget. Bahkan kalo bisa nambah lagi seminggu. Sekarang begitu ketemu realitas…ah memang tidak ada realita yang seindah impian. Makanya impian itu jangan jadi kenyataan yah ? jadi tetep indah…

Gak ngapa-ngapain nih di kantor. Daritadi donlog-ngetik-baca koran dah gitu aja. Hmm gua mencoba berpikir “yah..tinggal seminggu lagi disini…kali aja bisa bikin gua sedikit lega…” entahlah, gua sudah bersyukur banget bisa kenal dunia ini, Cuma sekarang gua lebih pengen pergi dulu darisini. Ngeberesin PKL. Lalu baru melihat keadaan gua yang sekarang dari sudut pandang yang lebih jauh.


Ternyata kalo sabtu ama minggu gak ada rapat sore. Jadinya gua nganggur aja dari tadi. Mau ngasih tulisan ke Om pit, dia gak masuk. wartawan laennya juga sepi.

Malem. Laper. Beli bakpau, mau beli dua, gak taunya harganya 3000,- sebiji. ngobrol2 ama Pak andi (kepala desk) tentang KOMPAS. Bagaimana sih mereka nentuin isu, strategi berita, jawabannya sederhana aja. katanya yang jadi isu utama itu yang 'magnitude' nya paling besar. Seperti berita kelaparan.
Kata pak ces, KOMPAS itu yang pertama kali nemuin isu formalin dan mengembangkannya. Nah gua kan udah dalam tingkatan produksi, jadi pengen tau gimana awalnya. Katanya sih itu dari rapat. LAporan dari berbagai macam pihak diredaksi, yang mana kira-kira penting, itu diangkat. Gua pengen tau ideologinya, kira-kira ada gak sih yang jadi tendensi KOMPAS gitu. Eh kata pak dis, ideologi KOMPAS itu yang di visi-misi. Standar aja, yaah visi misi standar gitu, pokoknya yang bagus-bagus.

Gua pengen tau gimana pandangan dia kalo gua bilang bahwa KOMPAS tu dianggep koran yang cenderung non-muslim. gitu. Pas gua nanya kenapa KOMPAS nerbitin SOCCER kan udah ada BOLA, dia bilang kenapa gua nanya kebijakan, nanya yang disekitar sini aja (desk ekonomi)
Pas gua nanya ada berapa desk di redaksi ini, dia bengong.

"jadi kau belum wawancara Mbak Retno ? kau belum tau KOMPAS ini sama sekali dong? lalu kenapa kau bisa disini ? Kau kan tau-tau dateng. begitu ku tanya, kata kau pengen ngeliat kerja watawan, praktek. kalau begitu harusnya kau cari tahu dulu, kau bisa ditempat lain"

"..."

GUA bINGUNG LAH. GUA DATENG KETEMPAT DIKLAT KATANYA DITARO DIREDAKSI "KARENA KAMU DARI KOMUNIKASI" TRUS GUA KEREDAKSI, JAM 5 LANGSUNG DISURUH IKUT RAPAT. INI DIBILANG GUA NYELONONG AJA MASUK REDAKSI, JADI YANG SALAH DIMANA ?

Waktu gua mau jelasin proses awal gua diterima disini yang langsung disuruh ikut rapat, bapak itu cuma merhatiin sebentar trus ke mejanya. udah gua ditinggal.

Balik. Bingung.
posted by Jana @ 4:08 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER