Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
19 January 2006
3 thrd day in KOMPAS
Bangun pagi jam 1/2 7. Alarmnya bunyi. Berangkat ke Scofindo. Sempet gua kira udah nyasar. Terus gua turun. Bingung. Kayaknya kemaren sebelum lewatin jembatan ini gua udah turun, nah ini gua turunnya sesudah jembatan. Nanya2 tukang ojek, bis ke scofindo. gak jelas naek 604 atau 640, gua naek aja bis yang lewat, 640. Ke arah pasar minggu.

Ditengah jalan eh itu ada hotel yang kemaren. Gak taunya tadi gua kecepetan turunnya. Bukannya kelabasan. Turun didepan gedung scofindo (entah siapa lagi yang punya gedung gini gede) jam 08.00 pas masuk depan lift. (ongkos kesini 3 kali naek mobil, 7000,- :( amprut)

Dilantai 2 nemuin penerima tamu. Dikasih map press release. Ngambil snack diruangan sebelah (ni lah enaknya di hotel, makanan banyak dan enak-enak). Ngambil 2 lemper, 2 risoles, dan satu cangkir teh. Sebungkus gula juga.

Didalem pas ngecek press release dalem map, ada amplop. jangan-jangan... oh, bener. Kalo gak salah itu ada 3lembar. 1 guanliat gocapan, yang laen gak tau karena langsung gua tutup(gua buka karena tadinya gua pikir itu bukan duit isinya).

09.11 gua ngeliat para undangan dapet materi di map abu-abu. Kok tadi gua gak dikasih ya? Minta deh kedepan.
"Bapak dari mana ?"
"KOMPAS" mapnya lumayan bagus.

09.29 Ada sms. 1 dari bulan, 1 dari habib. haha dia nyuruh gua balikin tu amplop dengan kata-kata yang "tegas" hehe. ini yang gua butuhin. Tadinya gua mikir alangkah indahnya muka orang-orang menderita yang gua kasih duit itu -seandainya- cuma sulit juga, karena nanti nilainya tetep aja kalo "jana udah nerima amplop"

Jam 10 ada confrensi pers. hmm beda dengan apa yang gua bayangin. Konfrensi pers yang berisik oleh pertanyaan wartawan yang berebut nanya gak terjadi disini. Kalopun ada cuma sekedarnya aja. Abis tu ketemu ama yang ngasih gua amplop tadi, gua balikin.

10.51 Di Ruangan seminar lagi. Phiuf, amplopnya udah gua balikin. Aneh rasanya. Ada perasaan sayang (karena gua bisa ngasih duit itu ke yang lebih butuh) dan ada perasaan bangga, harga diri gua.

Tadi ketemu wartawan investor dari Unhas, namanya Ira. charming, lumayan. Dia dulu juga gak ikut persma, males katanya ikut begituan, walau dia suka jurnalistik. Wartawan KOMPAS ini bikin bingung, di kantor ramah, dilapangan kebanyakan diem aja.

11.28 Ada office boy keliling ngisiin gelas-gelas kaca yang udah kosong. Trus nyebarin piring-piring kecil berisi risoles. Hmm yang ini lebih enak dari yang tadi gua makan. Ada daging ayam dalemnya. Jadi inget lagi ama acara-acara dikampus, jauh banget. Disana paling banter aqua berjudul "tripanca" itu ama gorengan seceng tiga.

12.01 baca-baca sms. hehe, sms bulan kemaren, yang gua suruh mijitin hehe...senyum2 sendiri.

12.15 Mc bulan. Tadi wawancara ama orang yang bisnis pembuatan komponen spare part motor. Dioa bilang setiap tahun ada permintaan dari Honda harus ada penurunan biaya harga komponen atau dalam artian harus lebih murah. Diakalinnya dengan peningkatan kuantitas produksi, karena kualitas gak bisa dikurangi. Makanya penjualan digenjot abis-abisan supaya balik modal. Hmm...gitu taktiknya... Kembali keruangan seminar. Udah jam makan tapi masih acara.

12.44 Ngantuk banget. Keluar. Cuci muka. Cari WC dilantai 1. mc bulan. bosen nih. melihat diri gua di kaca WC sebentar. bibir gua pecah-pecah. kering gara-gara AC.
mm...gua masih mikirin amplop tadi. Biasanya kan amplop tuh untuk wartawan yang ngeliput berita-berita yang sifatnya politis atau yang berat gitu. Kalo beritanya seminar gini, mo nulis apa yang kira-kira berbahaya ? lempeng aja. Paling laporan seminar.
Isu yang diangkat apa ya? Bahasannya penting nih (acara tingkat nasional, apa sih yang gak penting?) cuma gua kurang bisa nangkep substansinya.

Orang-orang yang sudah tua itu kayaknya kehilangan selera humor ya?

13.12 laper. Pengen makan risoles tadi. Abis ini gua mau balik dulu, ntar sore dateng lagi. Rapat sore. Gak ada jam masuk sih. Bebas aja, asal berita masuk. Minggu gua pengen libur. atau dateng bentar aja, yah pokoknya minggu kalo bisa chat. Mo liat absen, minggu ada jadwal gak. Kalo ada, dateng bentar aja. Buat senen mau ngapain. Mo lari pagi ke senayan.

15.54. Whoaa gua nyasar ampe ke tanah abang. Baliknya tadi bisnya lewat jalan layang, jadi gak turun di Slipi, labas gitu aja. turun di Grogol, gua naek 91 rencananya mau yang ke palmerah, eh salah arah, naek 91 yang ke tanah abang. tapi gua membiarkan diri gua nyasar gini, sekalian jalan-jalan.

Nyampe kantor sore, ikut rapat redaksi. Ditanya Om pit apa sudah buat berita hari ini. Gua gak terlalu ngerti topiknya tadi, tapi tetep harus buat. Jadinya rada aneh. Butek. Jam 7an balik ke kos. Jam 8 nyampe kantor lagi. BEsok ditugasin ke departemen pertanian di ragunan. Bulan udah nyampe durian sawit, rawamangun.
posted by Jana @ 8:54 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER