Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
16 January 2006
1 st Day in KOMPAS
....
21.35 WIB
gua ngetik ini di KOMPAS. DI komputer yang dimeja gua di KOMPAS. Gua gak tau gimana penilaian karyawan laen disini, negliat anak PKL browsing. Yang ada cuma komputer ma gelas minum. Malem gini gak da kerjaan. Nugguin rapat redaksi terahir gitu deh. Nunggu besok gua mau ditempatin ama siapa, mau dateng jam berapa. Badan udah pegel dari jam 7 tadi nempelin wakil kepala desk, pieter gero, ngedit berita2 ekonomi. Oya, disini gua ditaro didesk ekonomi.

(Duh...gua gak enak nih anak PKL browsing segala...)

Disini gua sempet bingung mau ngerjain apa. Apalagi pas ditanya " Kamu disini mintanya apa ?, mau mencapai apa? kalo mau ngeliat gimana kerja wartawan ya disini liat aja, tapi kalo mau lebih jauh lagi, ya bagus" kata pak Banu, wakil kepala desk juga. Gua bingung, bukannya anak PKL ditempatin gitu ?

Waktu makan, gua bareng Ardian, wartawan juga. Katanya emang KOMPAS tu jarang nerima anak PKL, karena kadang wartawan itu males di kuntit, trus pake ngajarin gitu. Gua kudu banyak nanya, inisiatif dan low profile.
Nah dari makan itu gua nempel aja ma Om pit (pieter gero, wartawan dari flores, disini panggilannya OM, dia udah di KOMPAS dari 1985). Nanya2, ngobrol2, cerita dikit2, ketawa2, yah untunglah dia nyantai. Rumahnya di cibubur katanya, PP tiap hari 52 Km. baginya kerja beginian tingkat stresnya tinggi, jadi kudu banyak humor.

Menjelang jam 9 banyak wartawan yang balik, yang disini tinggal yang masih ngetik atau editor aja. Sepatu gua kayaknya masih basah, padahal ini uddah ganti kaos kaki yang baru. hmm banyak, masih banyak yang mau gua tulisin, cuma nanti aja lagi yah. gak enak kelamaan, gua mau ke tempat Om pit dulu yang lagi ngedit, mo tempat pak Banu (yang tadi nanya2 gua) rada ngeri, galak kesannya, mana udah deket deadline (jam 23.00) jadi udah rada sensitif, nti dimarah lagi. Daagh....

(Oya, Bulan malem ini ke cirebon, besok 2hari ke JKT, sayang gak bisa ketemu...)

editing..lanjutan.
10.02
Phuah, gua besok berangkat langsung ketempat liputan. PAk banu tadi udah agak ramah, menyenangkan juga. DIa ngasih gua omongan supaya buat jurnal harian. bla-bla-bla. Intinya ya buat catatan harian. Walau ngejelasinnya kayak sama orang yang belum pernah buat diary/jurnal, tapi itu membuat gua lebih tenang. "kan kamu ada komputer disini, buat aja. Mekanisme kerja, flownya, supaya kamu bisa lulus PKL nya" huw huw, mungkin dia nyangka yang ngasih nilai dari FISIP ya? kan kalian yang nanti ngasih nilai saya ? but, thanks Pak banu.

Besok ke Hotel Bumikarsa, ngeliput seminar, sama Mas gatot. Dan gua langsung disuruh kesana. Acaranya jam 8 Pagi. Agak jauh dari KOMPAS, itu artinya gua harus bangun pagi. Ternyata rapat malem itu gak ada.

Mo balik aaah...pegel nih, gua udah mulai merasa nyantai disini dibanding tadi. Balik mo nelpon bulan-ku!

i'm back....
posted by Jana @ 9:36 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER