Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
25 December 2005
Selamat natal!

Semoga semangat natal memberi kita pikiran yang lebih jernih & rasa percaya antar sesama manusia dan antar manusia dengan Tuhannya masing-masing (masih mo bilang Tuhan itu satu? sementara anda mengamini kalimat barusan ?)

Natalan kali ini gua gak balik kampung. Bokap nelpon tgl 23 desember. nanya kenapa gak pulang dengan nada suara yang entah maksudnya. sedikit kecewa mungkin ? dan nyokap nelpon pas malam natal beberapa menit sebelum gua pergi kegereja. sore tepatnya. dengan nada suara yang kesal. "yang laen pada balik, kamu yang deket gak balik' (deket disini dalam artian jarak yang tidak lebih jauh dari "yang laen" itu) Kenapa mereka berdua harus nelpon semua ? karena komunikasi antar keduanya gak jalan. harusnya bokap yang nelpon duluan bisa ngasih tau toh, kalo gua gak balik.

Gua gak balik karena pengen ngerasain natalan disini. gimana rasanya. itu aja. Orang rumah TENTU AJA GAK PERCAYA. jadi buat apa gua cerita alesan gua ?. lagian juga natalan dirumah begitu-begitu aja. sama aja kan ? mendingan gua disini, trus minggu nya ngerjain tugas. Oya, natalan kali ini jatuh pada hari minggu, dan gua kegerejanya malem minggu. Rame banget. Mulai jam 7 gua dateng jam 1/2 6. So long time for waiting.

Banyak harapan dalam setiap perayaan besar. Demikian juga untuk hari ini. banyak orang berharap. Harapan baik tentunya. Sebagian orang dapat menjumapi mimpinya menjadi kenyataan malam itu, sebagian menikmati malam itu dengan perayaan, kecil atau besar. Di belahan bumi lain juga banyak hal serupa. Perayaan dan kemelaratan

Gua juga ingin merayakan malam ini dengan sesuatu. Walau sendirian dan sederhana. Gua pengen beli sate padang (karena jarang beli -mahal- dan rasanya enak) serta sekaleng green sand (minuman fav). tapi batal. Gua mikir karena toh makanan apapun hanya dirasa di lidah. udah masuk lambung kan sama aja. trus kalo mau lebih jauh lagi karena gua masih mikir tentang anak-anak kecil yang selalu kelaparan. Belakangan ini gua lebih sering kelaparan(gara-gara BBM naek dan pengeluaran laen yang cukup besar kaya bayar komputer itu, ke dokter gigi dll) tapi tentu saja mereka lebih sering kelaparan.. yah, sedikit prihatin.. aja bukannya sok idealis.
Akhirnya ditemani sebungkus nasi uduk dan segelas kopi (tadinya mau teh aja, cuma gak da teh) gua merayakan malam natal dikosan. "met natal dunia" berbisik sendirian.

sms natal berdatangan. satu diantaranya :
"jan, i believe that every religion have a good meaning, have a very merry christmas!" ini sms personal (karena yang laen hanya sebatas "forward" aja, "send to many". kurang serius) dari orang yang tau 'gimana' nya gua.

dan dia benar. -oh i wish my family, one day later, can want to undestand me-
posted by Jana @ 10:38 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER