Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
12 December 2005
Bandarlampung, 12.12.05
Ngebloog… udah lama gak nulis…

Belakangan ini energi gua terkuras cukup banyak… (walau sudah ada penyuplai energi konstan itu ^_^) yang paling penting adalah ngurusin PKL ini. Kemaren sih udah nelpon, dan katanya tunggu kabar selanjutnya, nanti gua dihubungin lagi. Tapi hal ini sempet buat gua munyeng juga. karena gua adalah tipe orang yang males kewartel. Jadinya udah cukup lama gak konfirmasi takutnya gagal lagi PKL. Eh gak taunya memang masih penggodokan jadwalnya. Pfiuh.

Terus yang lagi harus digawein ini adalah ngambil komputer atau tepatnya nebus motherboard ma casing di bina nusa yang udah lama banget gak gua ambil. Niat awalnya cek motherboard. Udah. Lalu dibulan Oktober (gua naro di sana bulan Agustus) gua ngecek dan udah bener. biayanya 35ribu. Yah gua nyoba minta casingnya. Bisa, harganya 185 ples biaya segala macem dah. Ya udah, niat gua ambil sebelum lebaran. Yah. Apalah daya sampai selesai idul fitri pun duitnya gak ada. Dan sampai sekarang belum sempet gua ambil.
Sebenernya sekarang duitnya udah ada. Cuma karena masih dalam kondisi penyehatan abis ‘sakit-sakitan’ dibulan november kemaren, jadinya butuh perhitungan yang cermat. Pada akhirnya yah mau gak mau gua harus ngambil jatah bulan ini buat biaya nebus mobo itu, masa mau nunggu jatah bulan depan turun ? apa kata mas itu nantinya… enakan jual aja ya mobo itu. laku berapa yah?

Selanjutnya adalah menyiapkan beberapa pamplet/selebaran/opini atau entahlah apa namanya. Dikit sih, cuma butuh energi lumayan besar. Gua harus mengamati. Mendapat data. Menarik kesimpulan.. Meluangkan waktu dimalam hari untuk menuangkannya dalam bentuk tulisan. Ngeprint. Terus mencari waktu yang pas untuk nempelin. Sambil jaga diri sendiri supaya gak ketauan. Kalo ketauan takutnya di bubuy(tau gak arti di bubuy ? di gocoh gitulah). Soalnya yah, tau ndiri lah pamplet yang harus ditempel diem2 itu isinya gimana hehe “serangan kepada pihak musuh !” dan gua menyadari betapa melelahkannya ngerjain begituan. Mana gak ada reaksi apapun. Jadi rasanya sia-sia. Nggak ada feed back apapun dari siapapun.

Terus satu lagi yang bikin gua munyeng beberapa hari terakhir kemaren adalah nyiapin pamplet untuk temen gua sendiri. sebenernya untuk lembaganya, cuma setelahnya, kayanya yang kena kok orangnya (temen gua itu). kali ini bener-bener bikin gua kecewa. Karena temen gua sendiri yang nyobek pamplet itu. dan dia amat marah. Gua bisa ngerti, cuma siapa yang mau ngerti kekecewaan gua melihat hasil pikiran gua itu disobek begitu aja ?

Salah satu yang bikin energi gua agak berkurang suplainya adalah hilangnya peredaran teman-teman dari orbitnya dikampus. Jadi kalo udah nggak ada kuliah, cuma bisa bengong. Mau ngobrol ama sapa ? bosan. Jadi kontraproduktif kalo didiemin aja. Syukurnya sekarang gua masih bisa nulis. Cuma energi itu tetep aja gua butuhin, energi dari adanya temen-temen gua.

Beberapa masalah diatas memang rada ngabisin energi. Balik malem. Jadi udah males nulis.
Balik kekos pilihannya adalah : baca buku/nulis/nonton vcd. Semuanya masuk kategori kegiatan yang bikin ngantuk. Harusnya gua punya energi lebih untuk bisa konstan menulis. Katanya suka nulis ?
Beberapa tugas kuliah juga bikin jengah.

Kadang waktu merasa cape dan lelah gua inget janji-janji yang belum sempet gua tepatin. Kebanyakan sih janji ma diri sendiri. seperti janji bakal olahraga rajin.
Janji bakal baca buku setiap hari. Yang penting baca. Janji untuk nemuin temen-temen lama. Janji untuk punya jadwal diskusi rutin sama mas Galih. Janji untuk nulis terus.

Kadang juga mikirin skripsi. Kasian ma temen-temen gua yang DITEKEN ma orangtuanya untuk ngerjain skripsi. Padahal harusnya kita memanfaatkan waktu bebas dikampus untuk mencari banyak hal. Bukan sekedar menghabiskan sisa masa kuliah dengan berskripsi ria. Kampus adalah dunia terakhir dimana idealisme masih bisa bermain. Masih banyak tempat suci yang bebas dan belum terjamah kapitalis. Dunia penuh ide yang bisa kita nikmati dan pelajari. Tempat kita bisa beraktualisasi sebebas-bebasnya. Sebelum terjun kedalam dunia kerja. Dimana idealisme sudah sulit dipertahankan. Dimana materialisme menjadi tendensi dalam berelasi.

Itulah beberapa hal yang membuat gua cape. Yang mulai memadamkan api yang harusnya bisa tetap menyala. Kadang gua merasa kesepian. Terutama dalam perang melawan ‘sesuatu’ itu. Dimana teman-teman gua yang ada. Apa mereka berjuang dengan caranya masing-masing, atau hanya bisa diam ? dan yang lebih parahnya, hanya bisa mencibir ketika gua bereaksi dengan sedikit vulgar. Atau mengganggap gua sok idealis ? Atau bahkan menangis diam-diam karena tidak bisa berbuat apa-apa.

Buku. Buku bertumpuk menunggu dibaca. Dosen dan mahasiswa menunggu untuk diajak berdiskusi. Kertas kosong menunggu untuk ditulis. Pena bengong menggangur. Koran melaporkan berita kemarin. Tergeletak setelah dibaca judulnya saja. Manusia berjanji dalam hatinya akan melakukan hal-hal namun melupakan dan tenggelam dalam ‘kesibukan’.

Pengen bisa konstan begini,
Pengen diskusi rutin,
Pengen jalan-jalan (oh, gua akan menulis tentang ini dalam judul laen)

Cinta adalah norak bagi yang melihatnya dan manis bagi yang merasakannya.

Aargh….
(dilema mahasiswa tua)
posted by Jana @ 1:10 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER