Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
24 October 2005
-religion suck-

itu yang pernah ku tuliskan kepada seorang teman melalui sms. Sesuatu bernama agama itu menyebalkan.
Manusia memang susah untuk percaya. Tapi kadang Tuhan juga keterlaluan. Mungkin bukan Tuhan, tapi orang-orang jaman dulu yang seenaknya buat peraturan. Kenapa manusia harus di kelompokkan, diberi identitas yang aneh-aneh, di bagi bagi kedalam banyak perbedaan… sehingga menimbulkan banyak perang, kehilangan, kehancuran, ketidakberdayaan, Kepasrahan, dan lain lain.

Dalam skala yang lebih kecil adalah agama menimbulkan banyak perpisahan. Hanya karena mereka beragama maka mereka harus tidak bisa bersatu. Hanya karena mereka memiliki agama yang berbeda –sesuatu yang tidak bisa ditolak sejak kecil- maka mereka dibedakan dan tidak diperkenankan untuk dipersatukan.

Apakah suara mereka didengar ?

Yang didengar adalah suara-suara sumbang yang mengatakan kalau apa yang mereka lakukan itu tidak benar, kalau mereka sudah melanggar hukum agama, mereka menentang Tuhan….seolah sudah lebih berdosa dibanding dengan mereka yang BERAGAMA tetapi secara konstan melakukan kegiatan maksiat, mereka yang BERAGAMA tetapi gemar menghasut dengan dalil ajaran AGAMAnya masing-masing…

Yang mereka tahu adalah mereka dikucilkan keluarga, dan bahkan masyarakat hanya karena apa yang mereka anggap benar adalah SALAH menurut keluarga dan masyarakat.

Apa mereka harus mendapat perlakuan seperti itu ?

Apa harus seperti itu pandangan terhadap orang yang memiliki keyakinan berbeda ?

Manusia dengan seenaknya menghakimi sesama manusia dengan vonis BERDOSA ketika mereka memutuskan untuk mengikuti nurani mereka, mempersatukan dua agama. Mereka dihina dan dicibir hanya karena mereka memiliki dua keyakinan. Mereka reseh sekali. Dengan dalih ajaran agama manapun, mereka menyatakan DOSA bagi mereka yang mencoba mempertanyakan dan mengikuti nurani.

Apakah ajaran mereka benar ?
Apakah tindakan mereka dapat dibenarkan ?
Apakah mereka beragama ? mengapa mereka SANGAT KERDIL ?

Manusia memang paling sulit dituntut keyakinannya. Apalagi terhadap apa yang belum pernah mereka lihat. Manusia memang selalu ragu untuk percaya kepadaNya. Manusia adalah mahluk dengan segala kelebihan yang diberiNya untuk dapat belajar dan terus belajar.

Manusia juga memiliki kehendak bebas untuk menjadi orang yang TIDAK BERAGAMA atau juga secara tidak sengaja menjadi orang yang TIDAK BERAGAMA. Contohnya adalah orang pedalaman. Apa mereka BERDOSA ? apa DOSA itu URUSAN MANUSIA ? legalitas apa yang membuat manusia MENCAP sesamanya dengan kata “BERDOSA” ?

Lalu untuk apa Tuhan menciptakan agama ?

(suatu hari gua berharap dapat menemukan jawaban atas pertanyaan2 diatas, dan gua akan kembali untuk menghapus tulisan ini, mudah-mudahan....)

posted by Jana @ 7:56 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER