Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
12 October 2005
Menulis itu mudah loh....
Bohong dan nggak salah juga. Dulu saya juga selalu berkata menulis itu mudah kepada setiap orang, hanya saja saya pernah menemui suatu waktu ketika saya sangat takut untuk menulis. Apa anda pernah merasakannya ?

Mungkin temen-temen kom '02 juga ada yang udah ngerasain, saat kita nulis ‘kecil-kecilan’ dimajalah (autis) # dulu. Gimana susahnya nuangin ide lewat tulisan. Bahkan majalah kita yang waktu itu bebas ngelegalin tulisan apapun bisa membuat kita stuck! Menulis. Sama seperti menulis testi (bagi yang punya account di FS) untuk temen di friendster. Pernah kan, kebingungan.

Semua itu memiliki berbagai macam alasan.
Kemungkinan pertama, kita nggak tau mau nulis apa. Cuma diwajibin nulis. Mungkin disuruhnya “nulis aja, nti itu mencerminkan kepribadian elu” nah jadi bingung. “nulis apa aja, masa gak bisa” malah nambah bingung. Lagi gak mau nulis, disuruh nulis. (gimana kalo jadi wartawan ya?) sama kaya orang lagi gak mau baca buku manajemen humas disuruh baca menhum. Kalo gak ada tugas ya susah mau baca !


Kedua, ketika kemauan untuk menulis itu ada, kita kekurangan data. Nulis juga jadinya Cuma opini (seperti tulisan yang anda baca ini!) jadi bingung mau nulis apa. Cuma dalam tahap ini sudah lebih baik, karena anda sudah menulis (ya seperti saya ini)

Lalu yang ketiga, yang bikin kita susah nulis adalah cara penyampaian. Bingung mau nuangin data yang ada di otak. Nah ini yang sering disebut susah menulis ya orang-orang yang udah nyampe tahap ini. Data udah ada, kan sebenrnya tinggal tulisin aja. Kenapa susah ?

Kenapa harus menulis ? tidak ada alasan khusus, Cuma suka aja. Komunikasi kan bisa melalui bentuk apa saja, dan saya menyukai bentuk yang satu ini. Membantu saya( makasih untuk #).

posted by Jana @ 8:12 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER