Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
11 October 2005
Why boy’s don’t cry ?
Sebenarnya saya lebih ingin menuliskan boy maynot cry, tetapi terdengar aneh…

Kenapa saya menulis ini ?
Saya ingin menyampaikan apayang pernah saya pikirkan tentang air mata tersebut…

Air mata lelaki tidak boleh tumpah begitu saja (kata begitu saja disini dipilih setelah menimbang-nimbang kata itu yang agak enak ditulis, didengar) Lelaki itu harus kuat. Lelaki itu kodratnya adalah pemimpin. Minimal yang pasti adalah pemimpin dalam rumah tangga.

Sebelumnya ia harus mampu untuk memimpin dirinya terlebih dahulu. Untuk itu lelaki harus kuat, bukan berarti menangis itu menunjukkan ia lemah tetapi ketabahan hati untuk tidak menangis lebih sering disebut orang sebagai ketegaran. Nah inilah yang harus ada pada lelaki. Untuk melindungi keluarga dan orang-orang yang disayanginya.
Lelaki tidak boleh menangis. Lelaki harus kuat.

Ketika seorang lelaki menagis, menitikkan air mata, maka ia akan memilih untuk menyembunyikannya. Menahannya sekuat mungkin. Bersikap tegar dan kuat. LELAKI TIDAK BOLEH menangis. Menjadi dewasa.

Lelaki yang kuat akan lebih sempurna dengan seorang wanita dibelakangnya, karena dengan begitu ‘sah’ lah ia disebut lelaki. Kenapa ? karena ia sudah menunjukkan, dapat memperlihatkan kalau ia lelaki.

Lalu kenapa malam itu ? ada apakah ? itu bukan sebuah kesalahan atau pengingkaran atas tulisan diatas, hanya sebuah kenyataan bahwa malam itu terjadi hal yang memang sepantasnya terjadi. Saya tidak dapat mencegahnya. Saat sisi manusiawi yang tak tertahankan lagi mendesak keluar. Saya hanya dapat terpana melihat kenyataan yang ada, bahwa saya ….. kalian semua….

Untuk wijil yang sering menangis, untuk ade yang ‘ngerekam’ ….untuk opi yang KAGET!, untuk udin yang nggak jadi *ang*s, untuk teteh yang selalu memberi harapan terbaik, dan untuk para pria, this Is for you…

(sebuah refleksi atas malam kenangan itu)

posted by Jana @ 8:00 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER