Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
03 October 2005
Hari ini
Besok moslem people mulai pada puasa. Yaah, walau gua gak puasa (karena gua memang bukan moslem) tapi kaerna mayoritas masyarakat pada puasa, jadi gua juga ngerasain aura dan pernak pernik puasa. Yang misalnya kalo sore banyak jajanan terus ikutan beli, kalo saur anak kosan pada beli makanan gua ikutan nitip.. Kalo siang banyak muka gelisah, muka nyari kosan, muka nyari kesibukan, atau muka muka aneh lainnya yang sulit didekripsikan...

Sebagian orang merasa beruntung bisa mendulang amal selama bulan ini, sebagian lainnya mencoba menahan napsu, sabar diri, sebagian lainnya merasa beruntung karena dapat berhemat...Sebagian orang lagi dari awal udah nargetin bakalan buka bersama dimana aja atau rumah siapa aja yang bisa di pinjem untuk numpang solat magrib (sekalian..)

Kalo dua tahun sebelumnya karena gua masih kos sendirian, jadi nggak ada yang namanya bangun pagi beli makan saur. Sejak taon kemaren, di RKS anak-anak pada puasa, daripada siangnya kelaperan, mending ikutan saur. gak enak banget kalo hari biasa harus bangun jam 3 subuh hanya untuk beli makan, tapi itu tadi auranya beda, jadi biasanya sih asik aja. Blum kalo ketemu kawan mahasiswa di warung yang sama, sama-sama dengan muka ngantuk-belum mandi.

Tadi siang dikampus sepi banget. Teteh ampe heran waktu gua balik duluan. Aneh aja rasanya. Biasanya diorang yang selalu duluan. Abis sepi banget. Tadi sondi nongol dikampus, memberi ide segar tentang kalimat pertentangan. bagus, bisa untuk disablon atau sekedar di print gede-gede, trus ditempel di depan pintu HMJ. Sondi ? belum tau sondi ? klik aja disini. Sondi yang bilang puasanya kaya Donat.

Entah ni pagi, di kosan baru gue, apa ada gebrakan pegi bareng untuk Saur. Kayanya sih ada. Gua lagi nimbang2...karena ini hari pertama puasa, apa ikutan aja beli makan. Soalnya siang nti susah nyari warung.

Berhubung gua anak kosan, kayanya gua harus siap nampung muka-muka memelas yang dateng kekosan, trus :
"jan, gua ..numpang "istirahat" tempat elu yah" sambil bawa bungkusan ama Es teh.
"..."
"oke deh, makasaih yah" sreek..srek..(buka kresek)

Banyak lagi pernak pernik uniknya musim puasa ini. Nanti munkin bisa gua tulisin lagi. Sekarang gua lagi ngatur supaya gak kebanyaka nulis. Soalnya temen-temen gua jadi males baca kalo udah kepanjangan. *syet dah, biasanya orang malah pada males nulis*
posted by Jana @ 6:50 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER