Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
17 September 2005
Ketika rasa itu datang
Haloo pembaca BLOG saya, sekarang saya ingin menceritakan sebuah peristiwa alamiah dan biasa bagi anda. Nikmati ya. Tapi jangan dibayangin amat.

Hari minggu 11 september 2005 (4 tahun peringatan hancurnya WTC). Suasana perut rada gak enak. Udah mual-mual sejak pagi. Kata dokter kalo aer ketuban udah pecah, buru-buru aja diangkat, entar lagi kontraksi, Jadilah hari ini gua sakit perut. Yaah setelah beberapa kali menyambangi kakus kos tercinta dengan penuh cinta-muah-muah!-, kondisi perut ini udah lumayan. Ibarat gunung api aktif yang disuntik ama orang jepang supaya gak meletus.

Greeng….ketempat Ulala…maen boneka. (?!) Nunggu habib ama dina yang ngajakin ke warnet. Sempat diselingi pembicaraan dengan mano dan eka yang dateng dan membuat-buat de-javu (syet dah, baru kali ini gua ngeliat becandaan jenis begitu. Laen kali pengen jajal)


Singkat waktu.

Berangkatlah dari rumah ula-ke jalanan depan rumah ula-ke jalan (yang sering disebut jalan) ratu. Terus…BE-1462 LP. Ogh. Mobil si Ade (udah tau belom tentang Ade ? baca BLOG saya berjudul Ketan-ku) Gak taunya si Ade lagi makan ama mamih.
Bla-bla-bla (pembicaraan mesra antara Saya dan Ade. Jadi kalian tidak perlu tahu)
Berangkat. Jalan menuju palapa UBL-Jalan PU-Jalan Teuku Umar-teruss…(karena jalanannya panjang dan jauh. Kenapa saya sebutkan nama-namanya disini, agar anda bisa mengimajinasikannya dengan baik. Bener kok. Kalo gak percaya tanya ama ade, klik disini)
Singkat waktu

Nyampe-lah di fajar net. Jalan raden intan.
Waah…penuh. Cuma ada satu komputer. Jadi dina dan habib pergi mencari makanan. (kok kesannya mereka ayam gitu ya) dan saya memainkan internet (kalo make kata “maen internet� terus kan bosen. Tapi kalo dijadiin kaya gini, kesannya aneh. Kayanya internet itu biji gitu, dimaen-maenin..HUSH!)

Kruuk…groyok..groyok…Hmp! perut gua bereaksi lagi… jadi gak nyaman duduknya. Setelah browsing bentar, Dina dan habib dateng. Belom dapet komputer.

Groyook..groyok..Hmp! Bisa gawat nih perut.

Saya : *muka bae* "Nih, din, maen aja. Gua udah kok. Gua ke fajar agung dulu ya"

Dina dan Habib : *muka gak enak* “oo…ya udah…�(dalam hati : adu..kan Jananya –nama orang jadi pake huruf besar didepan- jadi gak maen, padahal kita yang ngajak. Udahlah jana emang kayak gitu kok. Orangnya baek, pendiam, tulus, setia, jujur, welas asih, penyayang, pengertian, budiman… –jaman gini…kata budiman terdengar aneh…serasa kembali ke jaman pitung gitu…atau yaah…gambaran sinetron-sinetron yang mengisahkan jaman Negeri Indonesia dulu ngelawan Mak lampir…monster-monster yang bisa ngeluarin api dari mulutnya, yang dilawan dengan sinar laser dari sang tokoh utama. Lalu sang tokoh utama kena Api tersebut dan datang seorang gadis cantik yang menolongnya. Tokoh utama terluka parah. Dibawa lari gadis cantik. Menuju rumahnya di pedalaman.

Tokoh utama di obati oleh ayah gadis cantik (yang digambarkan memakai pakaian seadanya, bersorban. Berambut dan berjanggut putih, memakai sendal dari kulit yang dililit-lilitin dari telapak ampe betis atas). Diceritakan bahwa sang ayah tua ini adalah mantan pendekar yang sudah lama berhenti dari dunia persilatan. Memiliki reputasi yang sangat baik sebagai pendekar budiman. *image seorang tua yang sangat sakti*

Setelah sembuh, sang tokoh diajarkan berbagai ilmu oleh sang ayah gadis cantik. Dan biasanya ada satu ilmu rahasia yang diajarkan. Setelah merasa cukup sang tokoh meninggalkan sang aki (ayah gadis cantik). Bahasanya mah, turun gunung.

Pemirsa akan dihadapkan pada pertanyaan.apakah sang gadis cantik ikut turun gunung ? Disini ada dua kemungkinan. Yang paling besar kemungkinannya adalah ikut. Bersama-sama menghadapi monster itu. biar ada efek dramatis dan romantisme yang terjalin gitu…Whuw! Seru ! apalagi sekarang semakin marak tren film indo adopsi film barat, kissing action-adegan ciuman. Jadilah dibuat supaya pemirsa tambah nikmat dengan sajian film ini, seterusnya rating diharapkan semakin meningkat dan dengan begitu iklan juga akan semakin mahal.

Pembalasan dendam. (klasik sekali!) sang tokoh mendatangi monster yang sedang membuat onar. Bla-bla-bla. Berbagai efek dimainkan.
dan
Yah..endingnya sama aja ama yang dibayangin kamorang. Yang ngebedain cuma iklan ama basa-basinya. Misalnya adegan si gadis yang terluka, tokoh utama marah dan langsung menyerang membabi buta. Apa gak adegan “kerjasama� antara gadis dan tokoh utama menyatukan jurus apa gak bla-bla bla. Intinya jurus rahasia itu (pasti) kepake dan si monster meninggal dunia. Dikubur. (Rahasia illahi…monster dikubur dikuburan…jreng-jreng…) dan karena berhasil mengalahkan mosnter, maka si tokoh digelari nama budiman. Apa gak karena monsternya sangat kuat, si ayah tua tiba-tiba muncul, pokoknya menang, deh.

Tokoh “budiman� ini kemudian pulang ke rumah calon mertua. Karena selama perjalanan tadi romantisme terjalin dan pemirsa pun tau kalo mereka berdua udah “jadian�. Bla-bla-bla (uwek) *mimik ngelewe jijik kesamping* Jreng-jreng…seperti kebanyakan cerita H.C Andresen… maka kedua orang ini menikah…dan hidup bahagia selama-lamanya…*penonton bubar*
……………………….
Kembali ke masalah habib dan dina yang saya tinggalin. Saya menuju fajar agung. Liat-liat bentar (bukunya bisa diskon tapi cuman dikit) terus ke Alfa. Niatnya nyari WC. Kayanya bagusan di “buang� aja nih. Takut tiba-tiba si Jepang gak bisa lagi nyuntik atau lalai nyuntik kan, bisa-bisa…ditengah suasana ramai seperti ini…

(SAYA SUDAH BILANG, JANGAN DIBAYANGIN !)
Hmp! Bener-bener minta di buang!.

Dengan mimik “pokoknya cari WC. apapun yang terjadi didepan, cari WC!� jadi bayangin lagi mimik gua waktu itu…sangat tersiksa sekali… serasa udah belipet2…nahan… hmp! Jalan sedikit dipercepat…fokus untuk nyari WC dan nahan supaya ketahan… untung gak ketemu temen atau kenalan siapapun juga. Pokoknya jangan sampe !
*nanti dululah, yang pentin WC dulu*

Dan di WC lantai dua ALFA supermarket (yang sering dikenal dengan nama “millenium plaza�) ternyata penuh orang. WC nya-tempat bokernya- juga ketutup. Pintunya sih rendah...menggoda gua untuk mengintip…dan…Dug..DUG!… gua hanya mendorong pintu itu “pelan�

“O-Oi, sapa TU?� *sebuah suara “panik� dari dalam*
-gwew..gwew…muka licik-

Gua keluar. Nunggu. Orang-orang rame bulak-balik. Sialan serasa jadi penjaga WC disini. Ntar dikasi receh lagi. Pokoknya kalo ada yang ngasih receh gua tabok.

Lama bener.
-jadi pengen ndorong pintunya lagi-

Ah jangan. Ntar jebol beneran tu pintu. Nongol mimik kaget-malu-marah-nanggung-dikit-lagi kan repot. Haha, gua jadi inget suatu peristiwa. Neh, gua ceritain.
……………..
Suatu waktu, waktu gua ama sepupu gua yang namanya Andi, abis pulang dari Jakarta. Di kapal ferry yang menyebrangi selat sunda neh. Gua waktu itu nganterin dia menuju WC.

Singkat waktu
Nyampe di WC. Cuman WC-tempat boker- nya ketutup. Selagi gua berpikir “apa dipake, apa emang ketutup nih, gua sih cuman mau kencing disini� Kayanya andi udah punya pikiran laen. Mungkin beliau berpikir “emang WC dikapal mah pintunya ditutup kali ya� dan dia menarik-narik dengan semangat salah satu pintu WC-tempat boker itu.

Andi menarik dengan semangat
Gua merhatiin tu pintu.

Brak.
Pintu kebuka
(!!)
Ada bapak-bapak nongkrong.
Celana dipelorotin gak dilepas, lagi buang hajat. Kumisan (seinget gua) yang langsung refleks menyapa dengan mimik kaget-shock-amat malu-nanggung: “WHOi!�

Dan andi yang cukup kaget dengan “pemandangan� yang ada didepannya, langsung membanting pintu itu. BANG ! –karena pintunya dari besi-

*bayangin ekspresi bapak itu*
*bayangin apa yang terjadi ama bapak itu didalem WC*
*bayangin ekspresi andi juga dong*

-saya mau tau gimana ekspresi kamu setelah baca ini-

Udah bapak itu kaget (!) eh pintunya dibanting pisan…gimana kalo dia terguling… gegelepokan di WC kapal yang goyang-goyang…
……………

Nah kembali ke ALFA. Jadi karena gua pikir bakalan lama, gua pindah ke lantai 1. sambil “nahan� ditengah pandangan para pengunjung alfa yang rame (hari minggu!) gua menuju WC lantai 1. Ternyata gak lebih baik. Mana WC-tempat boker-nya cuman ada 1. dan gua..gua gak ngegedor, gua nanya ama orang disituh, dan kata orang disituh didalem ada orangnya. Setelah orang disituh pergi, gua mencoba ketok. Ketok. Ketok. Diem aja. Sialan. Untung gak gua tendang tu pintu.

Menunggu dan menunggu.
Lama betutul…

Dateng anak laki 3 biji dengan pakaian yang yaah…maap ini mah, gak pantes. Masih mendingan temen-temen gua dikampus. Walo cuma kaos ama jeans. Anak-anak beginian nih yang hadi korban sinetron. Remaja POP. Lembek. Genyeh. Lendir (UPS!)

Didalen mereka cuci2 muka. Rapih2 rambut. Apakah mereka mempunyai tujuan yang sama dengan saya ? apakah mereka mengerti ekspresi saya waktu itu ? don’t know…

Singkat waktu.
Saya menyebrang ke gramedia. Selesaikah ? TIDAK !! abisnya lama bener. Gua jadi misuh-misuh sendiri. Ngapain kali “proyek� gak beres-beres. Emang makan apa orang didalem itu. lamaa bener, ampe gua merasa gak ada yang mau keluar lagi. Udah “enteng� gitu. (nekatlah) gua ke gramedia. –sebuah keputusan salah-

Di gramedia desakan itu dateng lagi.

Dan secepatnya gua memutuskan, kali ini gak ada antri2 lagi, kali gua akan pulang. Ke kakus gua tercinta di kos-an, Yuhuu! I’m coming !
Diperjalanan… beer… seandainya dalam kondisi gunung mau meletus gini ada razia.. mungkin gua akan ngomong ama polisinya,
“ntar deh pak, bener, nti kalo udah beres saya kesini lagi�
Pokoknya gak boleh ada yang ngalangin jalan gua. Jepang-jepang itu udah keabisan obat untuk nyuntik gunung merapi !

Ckit..*motor nyampe kos-an*
Cklek…*konci kontak mati*
-buka gerbang. Masukin motor. Kunci gerbang-
-laree !….menuju WC-yang buat boker-

Dan inilah akhir cerita saya… Surga dunia… menemukan tempat tepat pada waktu yang tepat saat sangat dibutuhkan….
Gua yakin anda semua juga pernah ngalamin kan…huehuehue….
Udah segini aja.

Udah. Udah abis kok. *ngelap muka dengan tatapan lega*

Kok masih di baca ya ? kan udah abis ?

*mimik bingung*
posted by Jana @ 6:04 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER