Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
28 December 2005
27 desember 2005, selasa malem. Gerimis.

Gua ma rio (temen sebelah kamar) maen ketempat ula. Rencanya nemenin rio yang mo bersihin komputernya ula dari virus (ga usah nyebutin nama virusnya, nanti yang buat kesenengan). Nyampe jam 8 kurang, ulanya gak ada. Lagi maen kemana gitu, nunggu dah. Nyampe jam 9 kurang –setelah beberapa kali hampir ketiduran, ya bayangin aja suasana diluar lagi kaya gitu, trus ada karpet anget, ya udah ngegelosor diruang tamunya ula- baru ula dateng.

berhaha-hihi gak pentingnisasi,
Eh gak lama gita dateng ma vini. Vini ini kayaknya yang pernah diceritain upik. Anaknya agak gemuk, cukup manis (heh, heh, kok gua jadi inget cerita-cerita di…..com… ah!) ama ajai gede. Entah kenapa diorang bisa dateng semalem itu.

Inti cerita :
Ula yang abis di “terapi” dan di vonis menderita ‘maniak depresiv’ dengan tanda umum perubahan mood secara mendadak dan drastis. Jadi ngoceh nggak keru-keruan ke anak-anak tentang penyakitnya itu. gua yang duduk disampingnya diajakin nyari psikiater (mahal kali!, setau gua bayarnya itungan jam gitu) gita yang disebalan kanan gua juga ikut-ikutan ngebahas penyakit kejaaiwaan. Dia di vonis ‘idealis kolokis’ (entah apa jenis lagi itu) dan gua yang baru-baru ini di vonis juga merasa kecendrungan yang sama.
Entah kenapa gua sedikit merasa kesal disitu. Gua jadi inget ama anak-anak sma sekarang yang seneng dengan kata-kata ‘gila’ atau juga komunitas-komunitas yang selalu merasa ‘gila’ atau punya temen yang ‘gila’ atau selalu pengen ngelakuin hal-hal ‘gila’ atau juga merasa diri mereka paling ‘gila’ ‘asik’ dll.
‘gila’ disini itu yang cenderung negatif gitu. Yang merasa harus menunjukkan ke ‘gila’ annya, eksistensinya lewat hal-hal aneh, turun dari mobil waktu mobil memasuki daerah binatang buas di taman safari hanya untuk nunjukkin ke ‘gila’ annya, atau vandalis, atau yang sok asik laennya yang NORAK.

Gua dan elu mungkin juga suka ‘gila’ punya temen yang ‘gila’ atau hidup dalam komunitas yang ‘gila’. Aargh!!!

Yang dibahas ama anak-anak dalam (entah kenapa posisi duduknya tadi kaya membentuk sebuah forum. Mengingatkan gua ama PDO dulu yang ANEH waktu gua SMA, yang seolah-olah mau ngobatin gua, make bahasa roh segala macem, ASSHOLE) forum itu adalah sakit jiwa masing-masing. Bingung juga nyikapinya. Ula merasa harus ke psikiater. Gua merasa butuh menulis. Dan gita merasa asik aja.

Ya belakangan ini memang entah napa, kesadaran itu timbul. Jawaban gitu kali ya. Setelah beberapa waktu sebelumnya ada yang bilang gua ‘psycho’ trus saat baca buku ‘insiden anjing’ itu, yang mana gua dibaptis opi sebagai christoper dalam buku itu. kok nyambung ya ? mirip gitu dikit2 ma kondisi gua. Jangan-jangan gua punya penyakit jiwa.

Dan semua itu dibenarkan ketika gua menghubungkannya dengan kondisi dialam bawah sadar gua yang tak bisa dikendalikan itu. yang seneng kala menyiksa orang secara psikologi. Misal : dengan enteng ngomong "yodah, mas, diracun aja bosnya" (suatu ketika mendengar seorang buruh mengeluhkan bos nya yang cerewet. padahal bosnya tetangga gua, gimana kalo di KADU'in ?) trus kayak ketika elu merasa biasa aja ber-vandalis (nyobek2 pamplet, nunjuk buku pake kaki -?- atau ngebakar-bakar kertas gak penting kalo lagi kesel, kayaknya pengen dibakar aja semua tanpa penyesalan sesudahnya)

Alam bawah sadar yang tak bisa dikendalikan itu menyediakan sebuah daerah hitam yang jauh dari kendali gua. Yang mana kalau ada orang masuk daerah itu, dengan alasan apapun susah akan keluar lagi. Artinya ada kemungkinan orang itu menjadi musuh gua seumur hidup. Padahal kalo mau maapan doang sih tubuh luar ini bisa aja, mudah aja. Entah kenapa ya. Gua gak mau orang-orang berhadapan dengan sisi tergelap diri gua itu...

Trus balik. gerimis. Nyuci.

posted by Jana @ 7:12 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER