Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
21 January 2006
6 th day in KOMPAS
hum...hari ini tanggal 21 Januari 2006. Hari ke enam. Gua liputan ke RRI deket Monas. Hh..ongkosnya nyiksa. Nyasar sekali, trus naek Busway. Nyampe kawasan monas sepi, karena daerah ini termasuk daerah elit. Dari kedubes Amerika ampe "anu"nya sukarno yang ujungnya dilapisin emas itu ada disana. Ada juga istana merdeka, gedung MA yang udah kayak coloseum dll. Daerahnya bersih dan rapi.Pengen jalan-jalan di sana. Ngelilingin monas. hehe

Masuk ke RRI terlihat gambaran gedung/instansi pemerintah. Sederhana. Ngisi buku tamu, dikasih stiker putih(yang buat nulis nama di kartu undangan itu) ditulisin nama gua, disuruh tempel di dada kiri. Aneh, ya mana nempel lah di baju. bener, masuk ruangan, gak lama lepas.

Boy (wartawan KOMPAS yang ditugasin ngeliput acara ini, yang bakal gua tandemin) belum dateng. Gua baca makalahnya. Undangan berdatangan. Kayaknya banyak orang gedean. Jam 9 on air, diskusi berjalan. 1/2 10an boy baru dateng, eh ternyata ada osa juga. Ada mantan menteri, ada dari DPR, trus ada wakil ketua DPR, mukanya kayak jusuf kalla.

Gampang banget ya ngadain acara tingkat nasional disini. Gua inget kalo mau ngadain di lampung, susah banget nyari pembicaranya. Ini acaa beginian doang, walau yang diundang banyak orang-orang atas, udah bisa disebut acara nasional. SMS yang masuk dari masyarakat juga dari mana-mana. Jogja, surabaya, Aceh, dll. PAda denger di RRI, pro3. Segalanya disini NASIONAL. Karena ini adalah jakarta, karena JAKARTA ADALAH INDONESIA.

liputan sampe jam 11 lewat, eh ada pak ces. Ngobrol2 ma dia. Tamu2 pada makan. Osa ama Boy wawancara, gua duduk aja ditangga. Mau makan, nti dikongek mereka lagi, gak wawancara tapi nafsu pas makan. dari tadi juga gak bisa ngobrol banyak ma mereka. Boy balik duluan, osa masih wawancara. Hehe diem2 gua makan pudingnya ma pastel. KEsian banget ya kalo di instansi pemerintah gini, makanannya seadanya. beda ama di hotel kemaren. Mau maen di monas (lucu yah?) tapi udah jam 12. Si Agus katanya jam 1 nyampe mangga 2. Naek busway turun di stasiun Kota. Naek kopaja lagi. Gua gak tau mobil itu ke mana, kayaknya sih arahnya bener, mana waktu itu ujan, jadi gua naek aja. Eh bener turun di MAngga dua.

Ke mangga dua naek busway. pak ces mau balik ke grogol juga naek busway. dah pak ces, sampai jumpa dilampung. Tadi gua nanya2 dia tentang KOMPAS, buat bahan pertanyaan nanti untuk dimasukin ke laporan.

Jalan-jalan sama si agus di mangga2. takut ketauan orang KOMPAS, nti jadi masalah lagi ngeliat gua maen-maen disini waktu PKL. Ngeliat2 produk komputer baru yang keren2. Banyak banget modelnya. flash disk misalnya, banyak banget serinya, jenisnya, harganya. Nyampe ada yang diwarna2in pink gitu. Mo beli kertas foto 40000/20 sheet. dari jam 1 - jam 4 muter2 mangga2-ITC dll. Balik naek busway. Bisnya lag kosong, jadi dapet tempat duduk. Hehe nyantai, penumpang sebelah gua ampe ketiduran. Turun di Benhil. Lama nunggu mobilnya. Naek mobil lagi ke slipi. Kekantor, gua pikir kayaknya gak ada rapat nih, soalnya besok minggu, tapi gua tetep cepet2 jalan, soalnya udah setengah 6, telat kalo emang rapat jam 5. Hehe, nyampe atas gak taunya emang gak ada rapat. Ada Osa. Gua izin balik aja. Cape.

Kenapa ya di jakarta ini kalo kena ujan kepala gua pening. Trus kalo jalan atau duduk belakangan ini gua ngerasa kayak orang lagi berdiri diatas kapal. goyang2 gitu. Tadinya gua pikir karena lantai KOMPAS di lantai3 itu emang dibawahnya ada mesin, makanya goyang. Eh ini begitu sampe lantai satu atau dijalanan, kok masih goyang juga, bener-bener kayak dikapal. Badan gua ya gak goyang-goyang banget kayak orang mau joget, cuma limbung gitu. TRus kepala juga pening. Kena ujan dikit, kedinginan pening. mana disini dimana-mana ruangan make AC. Udah kedinginan di jalan, nyampe kosan harus di hantem AC lagi. uuh..

Nyampe kosan, mandi, jalan-jalan. Pengen nelpon chan, dia masih di monas. Huf.. gua mau rileks malem minggu ini, cuma gak ada tempat atau temen yang asik. Mau nelpon chan, kayaknya dia balik malem deh. Bingung. Di KOMPAS gua juga kebanyakan bingung. Bingung mau masuk jam berapa, bingung boleh gak pake sendal, bingung mau ngobrolin apa lagi ma wartawannya karena mereka kebanyakan diem aja kalo dilapangan, dan sibuk kalo dikantor. Bingung mau ngangkat topik apa buat judul laporan gua. Bingung apa laporan itu harus selesai sebelum PKL apa bisa pas udah PKL aja biar lebih nyantai.

hari ini gua terlalu percaya diri, merasa gak bakalan laper dengah hanya makan siang puding ma pstel itu. Hasilnya malem gini pala sedikit puyeng. Makan badang rasanya masih goyang2 kayak dikapal.

jam 9 lewat bulan nelpon. gara-gara hp gua matiin kelamaan, hehe maap, gua pikir tadi udah diidupin. Yah, gua emang lagi down banget. rada lega begitu udah cerita. Apalagi malemnya opi nelpon gua juga, whehehe, katanya tarif nelponnya flat, cuma 250,- nelpon dari hp dia ke gua ? aah lumayan bisa cerita2.

Malemnya janjian sama mas Budi. Temen dari pintunet.com Selama ini cuma ngeliat dari fotonya dan tulisannya aja. Baru kali ini ketemu, diajak ke senayan sampe malem. Trus keliling2 jakarta sama king club djakarta. Nyampe monas, gua dianter pulang. Nyampe kosan sekitar 1/2 3 an. Hoaah, lumayan menghibur.

dah ah, mungkin cerita gua gak terlalu menarik.

-Langit sore yang gua rindukan-

posted by Jana @ 8:28 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER