Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
22 January 2006
5 st Day In KOMPAS
tidur sampe siang. Jam 10 Kekantor. Buka YM ada Ria ma Wijil. haha, senangnya bisa berbicara gratis sama mereka. Pada mo nitip buku. Wijil lagi sakit, suaranya ilang. Didesk ekonomi gak ada orang. Sampe 1/2 12 gua cabut, takut ada pengawas ngeliatin gua ngenet. Anak PKL kok maen internet. Kan gawat kalo ada mata-mata gitu. PAdahal masih pengen lama Chat di YM ma mereka. Dapet pencerahan sedikit dari ria tentang judul laporan PKL nanti. Agak ribet gitu yah.

Terus kelantai 5. Nemuin Mbak inge. Katanya, emang gak ada aturan PKl, jam masuk bagi wartawan juga gak ada, atau pulang. Itu semua gak ada. Kecuali bagi pegawainya kali ya? yang harus gua lakukan adalah jalani tugas yang dikasih dengan sebaik-baiknya (lha, kalo tugas gua ngeliput, trus bikin berita liputan. udah beres, ngapain lagi ? secara formal PKL gua ya bgitu aja ?) Artinya gua pake sendal/sepatu juga gak masalah. Tergantung etika yang ngeliat aja. Subyektif gitu. Kalo mereka gak suka ma gua, mungkin gak boleh, tapi gua liat sih kayaknya tipe cuek aja semuanya.
Mengenai uang makan siang, nanti dikasihnya senen. tadi ketemu sama Mbak Dei. makan siang. mo nelpon bulan yang ngangkat anak kecil (uuhg, gua trauma denger anak kecil ngangkat telepon. biasanya jadi maenan. mending kalo langsung dikasih ke orang tuanya, lha kadang cuma "halooo...haloooo" padahal kita udah ngejerit2 diujung sana)

jakarta panas. ke Slipi, naek P6 ke arah semanggi. Mo turun di hotel "gren mulia, kuningan". Eh malah diturunin di menara mulia, kuningan. Gua bingung. nanya satpam menara itu, katanya hotel mulia di senayan, naek itu-ini. Smsin Osa. nanya, acaranya di hotel mulia kuningan apa mulia senayan ? naek apa ?bla-bla. dibales singkat, "Hotel gren melia.KUNINGAN" pelit.

Naek bis selanjutnya, belok kiri, gak lama keliatan tuh hotel gren melia. Gua stop. Padahal tadi udah bilang ma kondekturnya, kok dia gak berhenti ya, lupa kali ampe harus gua yang stopin.
Nyebrang. Eh disamping hotel ada mobil pos. Jadi inget sms ula yang kemaren, dia nanyain kartupos dari palmerah. satu lagi (karena harga kartuposnya 250,-) gua kirim ke wijil. Abis anak2 laen gua gak tau alamatnya.

Lewat parkiran naek lift ke lantai 1. Lewatin dua basement. Didepan lift ada pemeriksaan. Tas ama badan. Jadi gua ngelewatin mesin detector yang bentuknya papan dua hadep2an gitu. syet dah. Didepan hotel juga ada anjing gede. Ke Lobi. jajal toiletnya. Eh, kayaknya ada sensor aer ditempat pipis. Wong gua belum mencet tombolnya, kok aernya udah keluar sendiri. Penasaran, gua pindah ke toilet satunya(pipisnya gua pause), eh sama aja aernya keluar sendiri. Wah, penasaran, abis pipis, gua pindah lagi ke toilet sebelahnya. Gua berdiri diem aja. kalo sensornya orang, artinya aernya bakalan keluar. taunya gak keluar.
(toilet disini adalah model tempat pipis cowok yang berdiri itu lho)

Nyampe lobi hotel baca Kyo 28. Seru banget. jam 2an ketemu Osa didepan barisan snack. ada kopi, martabak kentang, teh gitu lah, namanya di hotel. makanannya elit. Ngambil gulanya buat oleh2 ke anak-anak hehehe...

14.10 Bulan sms. tapi telat bacanya.
Acaranya eksklusif. Ruangannya kecil, yang diundang ampe ada perwakilan dari Uni eropa segala. tamunya dikit. makanannya enak. huehue. gua misah sama osa duduknya karena bangku gua mau dipake buat orang laen.
acaranya diskusi tentang pemalsuan. Judul acaranya "peluncuran studi dampak ekonomi terhadap pemalsuan di Indonesia"
hmm kayaknya "kenal" ama topiknya... gua kan pelaku! ada dari mabes polri, MA, dll. Ema minta nyariin sejarah gerakan mahasiswa dunia/indonesia. mau nyariin juga buat anak-anak yang laen.

gua mandiri aja. Dari ngikutin acara sampe wawancara gua mandiri. Oca wawancara pembicara itu, gua wawancara yang laen (walau pada akhirnya hasil wawancara gua itu gak ditanyain sama sekali, apalagi dijadiin bahan berita di koran esoknya. Jadinya gak ada tulisan tentang omongan orang yang gua wawancara itu) Gua belum selesai wawancara, Osa keluar.

beres, gua keluar nyariin osa. gak ada. gua tunggu gak nongol, Kayaknya gua ditinggal...
Keluar menikmati sore. nanya ibu2 penjual rokok jalan menuju slipi. Trus gua nyebrang, naek bis dan menuju slipi. Ditengah jalan sempet ngeliat kecelakaan. Motor ditabrak bis. Motornya ampe kejepet di bemper depan bis itu.

jam 6 nyampe kompas. keujanan. Di kantor ada ayam suharti. Kayaknya enak tuh. Eh pas lagi ngetik berita, gua dipanggil suruh ikutan makan, OYA, BAIKLAH! hehe...lumayan...

Nyampe jam 11 malem dikantor. Maen internet sama buat berita. Besok liputan sma Boy. Ada acara laen yang gak diambil. Alamatnya di Jakarta utara sama di Thamrin. Besok tugas liputan cuma satu, ke RRI yang dikirim si BOY doang, sabtu begitu kali yah. gak banyak liputan. kalo gua gak nanya2 mungkin gak disuruh ikut. trus, libur ? iya mungkin.

noval sms, katanya dia siap ngasih tumpangan kalo gua jadi ke jogja nanti. Ok deh, teteh sms juga. Kemaren2 dia gak punya pulsa.

Gua mau pindah tinggal tempat agus. Lebih nyaman soalnya gak pake AC. Cuma lebih jauh, dan gua suka baliknya malem lagi. kalo mau tinggal di messnya kompas gak tau, belum nanya. Kalo gua tanya anak-anak apa gua harus nyari yang nyaman dengan kos tempat agus tapi nambah ongkos, atau murah tapi gak nyaman tempat andi ? hmm gua rasa mereka milih yang nyaman...

Tubuh kita ini kuat ya dihajar berbagai jenis makanan, suplemen, racun dll.
posted by Jana @ 4:20 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER