Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
24 January 2006
9 st Day in KOMPAS
Selasa, 24 januari 2006.
hari kesembilan PKL.
Gua mulai memahami ritme KOMPAS. Gua jadi bisa bangun siang. Pulang lebih cepet. Hmm...dulu emang gua pengen banget hiperaktif disini. Kayak dihari-hari pertama, liputan jam 8 gua dateng jam 8. Disuruh dateng jam 5 gua dateng pas jam 5. trus baliknya ampe malem untuk sekedar ngobrol-ngobrol ama orang redaksi.

Tapi semua itu berubah.

Ketika mereka bingung dengan gambaran PKL yang gua berikan. Ketika gua menemukan lebih banyak hal disini. Jadwal besok yang biasanya gua tunggu sampe malem supaya kalo besok liputan, gua udah tau dan gak telat, bisa gua liat paginya. Seperti hari ini dan kemaren. Jadwal liputan jam hari ini jam 1/2 11. Jadi gak salah kalo gua dateng jam 10. karena emang kantor juga sepi. Dateng jam 8 ngapain ? maen internet ? keliling2 redaksi KOMPAS ini ? bisa disangka aneh-aneh nanti.

masalah balik juga. Gua gak harus nunggu sampe malem. karena ya itu tadi, jadwal itu gak seterusnya pagi terus. Kalopun jam 8, acaranya juga molor. jadi gua berangkat jam 9 dari kantor, asal gak nyasar juga gak terlambat. Kayak minggu kemaren, acara jam 8, dan gua udah dateng jam 8, acaranya mulai 1/2 10. Wartawan senironya juga gak tepat waktu undangan, mungkin karena mereka tau kalo acaranya bakal molor, kalapun molor, mereka masih bisa dapet substansi acara itu.

hari ini, dateng jam 10. Ikut mas Bro ke Greenomics, jaksel. Semacam konfrensi pers cuma terbatas, cuma ada beberapa media. Acaranya juga di rumah aja. Kantornya greenomics. Dikasih kue-kue kecil. Acaranya tentang pemaparan studi bahwa rekonstruksi Aceh itu ternyata malah ngabisin kayu di Aceh sendiri. Trus kalo udah abis kayunya, karena hutan Aceh itu letaknya ditengah Aceh (liat peta) maka bisa longsor ke seluruh daerah. Hutan aceh itu ditengah, misalnya kaya di lampung tengah, nah kalo utannya udah abis, maka longsor akan menjalar keseluruh Aceh. bahkan mungkin gak hanya longsor, tapi juga banjir dan kekeringan.

Parahnya, yang ngambil kayu tu bukan hanya orang indonesia, tapi juga LSM asing yang ada disana. Ada yang udah ketangkep tangan lagi bawa kayu tanpa izin. Bahkan mereka berani ngangkut lewat kota. Dan masyarakat Aceh hanya bisa menyaksikan sambil menahan lapar. Melihat daerahnya dikeruk habis dengan alasan pembangunan dan rekonstruksi.

Udah itu jam 2an gua balik kekos, dan tidur. Sore ke kantor lagi, ngetik berita. Malem ini rencananya mau nginep tempat Agus.


-Bulan terbit tiap perengahan bulan-

posted by Jana @ 7:20 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER