Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
27 January 2006
11 st Day in KOMPAS
harusnya gua ngetik ini kemaren yah, cuma gak sempet.

okeh, gini cerita kemaren.
pagi, gua masih bingung karena gua ngeliat di draft jadwal liputan hari ini kok gak ada nama gua. gak kaya senen kemaren. Gua bingung, jadilah maen aja. KElantai 5, bayar fotokopian kemaren yang belum gua ambil. Trus ke lantai 5, nyari Mbak inge. Belum pulang dari Jogja. nanya tentang cara ngambil uang makan ama perwakilannya, eh disuruh tandatangan.
Jumlahnya 140.000
bayaran untuk gua selama seminggu.

Gileee...

padahal gua gak ngapa-ngapain...dibayar segitu gede...

Emang kaya yah kompas ini. bayaran untuk anak PKL aja segitu. Kalo sebulan bisa 560.000 !

*bahagia*

Gua ke Penerbitan Kompas disebelah gedung, sekalian nanya gimana cara kalo mau nerbitin buku. Gua duduk diruang tamu/ Diruang tamunya ada rak isinya banyak buku2 Kompas. Trus mesen buku. Liat-liat raknya. Ada buku2 lama. Katanya yang disitu didiskon. Mas yang jaga kedalem, ngurusin buku yang udah gua pesen, 2 buah. Gua ngambil 5 buku untuk diliat2. Diantaranya ada buku 100 tahun sukarno yang harganya 56.000 itu.

Gak lama mas itu keluar dan gua nanya harga buku2 itu. Dibawa masuk kedalem ama dia, katanya naya dulu. Gak lama dia keluar, bilang kalo diskon 70%, 5 buku itu harganya 80.000. 5 buku tebel2 cuma 80rb ? gua jadi tergiur. Jadi gua beli deh. Mau tau bukunya ? 100 tahun sukarno, 100 tahun bung hatta, esai-esai bentara 2002, krisis Indonesia 1997-2002 (kayanya yang n ulis daniel dakhidae, kepala litbang Kompas) ama menakar panji koming. Lumayanlah untuk bahan bacaan, buku2 sejarah gitu. Rasanya Puas banget bisa beli buku dari uang "gaji'.
Ples tambahan ama uang makan juga, karena gua mesen buku lagi 2, impian dari jogjakarta (tulisan romomangun tentang pendidikan ideal untuk indonesia) ama Buku Inul itu diva(kumpulan rubrik bahasa di KOMPAS tiap sabtu itu) Sayangnya kedua buku ini gak diskon sama sekali. Soalnya gak kaya buku2 diatas yang udah ditarik, buku 2 ini masih ada dipasaran(gramed)

WHoAAA Banyak ! Keluar dari situ ujan, sambil senyum2. Tas gua ampe berat. hehe. *sumringah*

Dari sono ke Bursa buku murah (diajakin siagus) daerah tanjung duren. Sempet kebelet pipis disana. Duh, nyari2 tempat umum gak ada, eh ketemu restoran, Jadilah gua numpang disana. hehe, sekalian ama tisunya satu, maap ya mas.
Bursa buku murah ini jualan buku2 pop, kaya chicklit, atau novel gitu. Semuanya diskon 20%. kalo komik 10%. Buku beratnya dikit. banyak buku2 yang udah gua punya, ada disini. Pengen beli 'Subject : Re', 'nayla' (buku dalam list gua) Ada juga buku2 bagus laennya kaya 'The lone samurai'. Selebihnya gak bisa gua inget sekarang. Disana beli majalah humor (udah gak terbit lagi sekarang).

trus gua ke Kosan agus. Tiduran bentar, jam 6 nyampe kantor lagi. balik cepet karena bonyok mau dateng, hmm bakal banyak makanan neh.
posted by Jana @ 9:29 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER