Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
19 September 2007
27 Agustus 2007

Waktu yang menyenangkan untuk menulis lagi. Pikiran Rasanya segar. Entah sudah berapa lama tidak merasa seperti ini.
Blog yang sudah lama tidak ditulis.. Sedih juga sih. Gara-gara templatenya berantakan, jadi males mau ngisi. Sampai beberpaa teman menanyakan kenapa blog ini tidak pernah diisi lagi. hoho. perhatian juga mereka.

Kalau sampai bulan mei itu alasan gua tidak pernah ngisi tulisan lagi karena blog nya masih acak-acakan. Tetapi setelah 18 jUni alasan gua bukan itu (nanti ada ceritanya sendiri)
KEmbali ke malam ini. Bandarlampung lagi dingin. Apalagi malem. Untung malem ini gak mati lampu. Tadi sore, setengah 6,saat matahari sudah mulai memerah dan angin dingin semakin dingin, gua berkunjung kerumah ula. pengen nganter mi banyak. Eh disana ada Ferari, ari, tito, dan ula. Ngobrol dah.

obrolan-obrolan seputar kuliah, kampus, orang-orang didalamnya, dan hal-hal lain yang berkaitan.

Sampai jam 9 malam tidak terasa. baru pada sadar mau pulang. sepanjang jalan pulang gua mikir. merasa seger gini ya. mmm, ini momen-momen beharga yang mengisi hidup gua sekarang. momen yang mungkin beberapa orang seperti ema, merindukannya. hoho...
gak ada guna dan hasilnya mungkin. hanya duduk, ngobrol. ketawa-tawa.sampe puas. tapi gua merasa seger aja. enak gitu kayanya. ngebahas apa aja.

dari ngebahas dosen-dosen...yang ini kayak b*bi, yang ini bagus, yang ini anu..
ternyata emang ada orang-orang yang menjadi oposisi komunal. ketika banyak orang berpendapat sama, berpersepsi sama tentang kesenangan atau kejengkelan terhadap seseorang, saat itulah dinamakan bergosip..ohoho.. gua jadi menemukan tempat menyalurkan kejengkelan. salah sendiri jadi orang ngejengkelin banget.masi idup lagi.
ngebahas perpisahan,
ngebahas pembantaian mahasiswa baru nanti..
ngebahas masa lalu,

......

suatu hari nanti masa-masa ini akan dirindukan..berbahagialah bagi mereka yang pernah merasakannya.
Ganti topik.
mengenai alasan kenapa gua gak mau nulis lagi setelah 18 Juni. Karena kalo gua nulis dalam waktu itu sampai sekarang, rasanya yang bakal jadi tulisan itu cuma makian, kemarahan, umpatan, rencana-rencana jahat terhadap seseorang, yang hanya akan direstui setan.
Bagi orang-orang yang kenal ma gua sudah pasti tau apa itu...makanya gua males nulis dulu disini...

Susah banget emang mengusir rasa jengkel itu..rasa marah itu.. makasih buat orang-orang yang telah bersimpati untuk itu..

nah sekarang!!! waktunya untuk secepatnya nyusun sampah bernama skripsi itu! kita harus lulus tahun depan!

skripsi oh skripsi, kenapa nasibmu begitu malang dimataku..sampai harus ku menyebutmu sampah sekarang..habis gimana, gua memang merasa gak da harga bener skripsi itu selain dimata kita. Dijurusan pun tidak ada apresiasi baik.apalagi tingkatan universitas, cuma ditumpuk di perpus. syukur-syukur ada yang motokopi, perpus dapet pemasukan. Karena perpus mewajibkan motokopinya di fotokopian perpus yang mahal itu.
Jadi gini ceritanya.
Perpus unila ini mewajibkan untuk motokopi buku2 semacam jurnal dan skripsi untuk dikopi hanya di perpus. kalo ampe tu buku yang dipinjem dilantai 3 dibawa keluar untuk dikopi, artinya gak di kopi fotokopian perpus dilantai 1,maka akan kena denda 2500. ya sebenernya emang enak ngopi ditempat yang deket toh? tapi masalahnya motokopi diperpus unila itu harganya mahal.

kembali kemasalah skripsi.
YA, sekarang bagi gua skripsi itu cuma sebuah makalah yang ditebelin, yang dibikin ribet, sok-sok jadi peneliti, padahal isinya gitu-gitu aja.
ada mahasiswa yang cuma ngedit judul skripsi sebelumnya yang udah ada jelas-jelas tercatat udah terdaftar di jurusan, diterima tu judul.
ada mahasiswa yang ngajuin judul yang udah masuk kotak sampah karena pernah ditolak kajur, eh diterima, karena oh karena...
ada mahasiswa yang udah susah payah nyusun konsep judul skripsi baru, ditolak karena si kajur gak ngerti...
ada yang rela nyusun konsep yang agak beda, dipersulit...
ada yang ngajuin judul sama, di acc juga tanpa diberi syarat apapun...padahal orang sebelumnya udah diacc juga, disuruh cari ini itu yang aneh-aneh...
ada yang nyusun sampah, ...
gak, gada kok yang begitu. ini cuma sisa-sisa umpatan gua aja.
udah ah. nti kasar banget jadinya.

nb: buat dosen atau siapapun juga yang baca ini dan merasa tersinggung, kalau mau berkonfrontasi, berdiskusi, berargumentasi secara sehat silahkan hubungi saya. jangan via sms, mahal.
posted by Jana @ 7:27 PM  
2 Comments:
  • At Thursday, September 20, 2007 1:36:00 PM, Blogger ade suryani said…

    akhirnya jana menulis lagi.. Jana yang gak menulis tentang segala sesuatu ialah "Jana X" yang mungkin berasal dari dunia lain yang sangan nyaman sehingga gak ada lagi yang bisa dia bahas. haha..

    Jan, gua sekarang harus membuat "sampah-sampah" itu 3 kali lebih banyak. Dav gua ampe mual-mual dibuatnya.

    Tapi yang perlu dilakukan, ya cuma MEMBUAT. baru setelah itu selesai lu buat, lu akan bisa benenr-bener bilang "itu semua sampah!" dan lu akan jadi lebih lega karenanya..

     
  • At Friday, September 28, 2007 10:28:00 AM, Blogger Jana said…

    iya de, rasa "lega" itu yang gua cari banget sekarang..

    Udah ga da harganya lagi semua itu. Yang beharga sekarang adalah kelulusan.wisuda.

    Trims

     
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER