Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
05 September 2005
Mesin cuci yang “pinter�
Ini pengalaman 4 september 2005 kemaren. Waktu untuk pertama kalinya gua memakai mesin cuci sendiri di kos-an. Soalnya kan selama ini gua pernahnya masukin baju ke mesin. Yang ngo-perasiin mesinnya orang laen gitu.
Isenglah karena emang tu mesin cuci yang disediain ibu kos lagi nggak dipake. Dan emang sengaja gua milih suasana lagi sepi, agak-agak deket malem gitu. Karena gua baru make, jadi biar kalo salah gak malu ama anak-anak laen.
Sebelum ini sih gua udah pernah nanya tentang cara gunainnya ama anak kos laen yang lagi nyuci. Dan “oo..� begitu doang (suatu pemahaman yang kurang. Gampaang, besok-besok gua nyuci otomatis neh. Aseek. Mana ada kos-an laen yang disediain mesin cuci begini !


Nah, jadilah malem itu gua numupukin baju-baju kedalem tu mesin. Kasih deterjen dan kasih aer. Kebetulan juga didekat situ disediain selang.
Soor….sooor….soooor…
…..?......
Kok gak penuh-penuh ?
Sooooor……soooor…….?..... gak penuh ? aernya keluar lewat selang pembuangan.

Wah, dan saya mulai ngutak ngatik tombol. Kayaknya gak ada deh yang buat “closing the Hole� gitu. Semua tombol udah diajarin ama saya waktu itu. dan…saya gak tau gimana mencegah supaya aer itu gak keluar lagi dari mesin ! mana gak ada anak kos lewat barang satu dua gitu… Dah, jadilah saya rendem manual…
Hmm…besok mau nanya Ula, soalnya dia kan punya mesin cuci juga.

Malemnya, ketemu kawan sebelah kamar yang mau kekamarnya disebelah kamar gua. Psa gua nanya, kata dia “naekin aja selang aernya keatas. Tekuk�
Udah.
Tanpa tombol. Saklar. Atau apapun juga. JADI SELANGNYA DINAEKIN KEATAS, BEGITU DOANG ?!

Nah jadi ini lah tips untuk anda yang baru aja mencoba mengoperasikan mesin cuci. Mungkin mesin cuci anda punya kesamaan dengan punya ibu kos saya. Kalo aernya gak bisa penuh-penuh, jangan panik ! ambil selang pengeluarannya, tekuk dan gantungin ke atas. Udah. Dijamin aernya gak keluar.


(besoknya dari Ula gua baru tau, ternyata pada beberapa mesin cuci tertentu, emang ada tombol untuk ngeluarin aer, kalo gak salah namanya "Drain")
posted by Jana @ 9:00 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER