Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
30 September 2007
mmm...enak. gua ngetik ini sambil makan es buah. enak bgt. Es buahnya pake duren, alpukat, melon, pir, apel, semangka, anggur (1 biji), kelapa, timun suri, 5ribuan.

Pengen cerita ni.
1. Tentang es buah
ni es buah pertama kali gua beli waktu sama sherry. Kira2 seminggu sebelum puasa.kebetulan waktu itu lagi mau ke fnet2 sekalian nyari Es buah. Sebelum ngenet, nggak jauh dari warnet Sherry ngeliat ada tukang es buah yang aga beda. ada durennya!. Waktu itu warungnya masih sepi. Enaaak...! Ada anggur, duren, apel, pir, pukat, melon, semangka dll. buah2an "elit' ini bikin rasanya jadi beda.

Nah sekarang cerita dibulan puasa. Orang pada nyari bukaan, Es buahnya jadi laris banget. yang ngantri banyak.. Kalo mau beli jam 3 sore. lewat dari situ udah banyak yang ngantri.

Sore ni gua beli tu es. Seperti biasa rame. Ada bapak yang dateng ma anaknya setelah gua. Dengan tidak sopannya tu anak sekitar umur 10 tahun, nyrerobot bediri depan gua, nempelin ibu2 tukang es. Wah ni anak gak diajar bapaknya. Posisi dia itu deket banget ma ibu itu. Kalo gua jadi ibu itu, anak itu bakal gua ciprat2in aer gula biar geser(teori lama : semakin deket ma yang buat es, maka giliran kita akan lebih cepet) tampaknya dipake bener ma tu anak.

Yang lebih parah, bapaknya yang gak sabar trus aja ngomel2. "lama bener". kadang sambil nyolek2 anaknya minta cepet.ya gimana mau cepet, dia baru dateng, yang beli banyak.

NAH INI JELEKNYA ORANG INDONESIA.
KENAPA SEEH GAK NGANTRI DENGAN TENANG?
bapak2 yang gak sabaran, duduk sambil neken anaknya supaya 'neken' ibu itu lewat omongan2 "saya 7 bu" berulang2. Gua juga ikutan dong "saya jana bu" (hahaha. gimana kalo abis itu gua langsung dikasi ma ibu itu, mungkin orang2 pada ikutan "saya amir bu" " saya ade bu" " saya ema bu") dan parahnya dia nyerobot gua. padahal dia dateng belakangan. yaah gua relain aja deh, daripada ibu itu pusing ma bapak itu yang daritadi manggil2, "Bu, saya 7" berulang2. Mungkin bapak itu pernah punya sedikit kekuasaan. atau dituakan di rumahnya. JAdi dimana-mana berasa tua, berasa di anggep hebat, dan harus dianggep kaya gitu juga. Pikiran Tolol. dan kasiannya, masih banyak orang-orang dengan pikiran kaya gitu disekeliling kita...




2. Tentang Ramainya kendaraan menjelang buka puasa

gak asik ya judulnya? ganti aja ah

"Tentang kebodohan yang lain lagi"

ni pasti lu pernah liat juga. kebodohan yang akan gua tulisin selanjutnya.

Dibulan puasa ini mungkin karena kebutuhan orang banyak tiba secara serempak (misalnya kebutuhan mencari makanan buat dimakan jam 6 sore) maka jalanan menjadi ramai sekali. kira-kira mulai jam 4 sore sampe jam 6 itu, jalanan ramee banget. Ditambah lagi dengan ramenya jajanan2 dipinggir jalan. Kayak pasar dadakan. Pasar tumpah. (yang gua alamin ini didaerah Labuhan ratu dengan pusatnya disekitaran UBL, dan Gedung meneng dengan pusatnya disekitaran Gg.Cengkeh) Ni foto kayanya gelep banget ya. ngambilnya pake hp dari atas motor sambil nyetir. lokasinya deket UBL.

Keramaian ini memang khas bulan puasa. Kadang seneng juga jadi banyak makanan dipinggir jalan. Gua mikir begini. Jalanan udah serame ini, terutama motor, kenapa ya jalan nggak bisa pada pelan. Udah tau rame, malah pada banyak yang ngebut.Kayanya bangga, gagah, macho gitu udah bisa ngebut. Apa ya yang dicari mereka? kebanggan bisa ngebut dijalanan rame? emang siapa yang kenal dia?
NAH INI JELEKNYA ORANG INDONESIA.
Kenapa ya kita ini pada egois.Lucu bener. ya begitulah yang gua rasakan sore ini.

-melanjutkan menikmati es buah-
posted by Jana @ 7:40 PM  
2 Comments:
  • At Tuesday, October 02, 2007 1:17:00 PM, Blogger ea_12h34 said…

    janu pas lu bilang "saya jana bu" dan gw nyambung "saya ema bu" ibunya bakal bilang "saya ijah dek" hahaha

    ema tahu tuh es ituh enak yah jan dulu dia mangkalnya di depan kopi namanya sup buah kan?

     
  • At Thursday, October 04, 2007 1:12:00 PM, Blogger Jana said…

    kayaknya beda deh.. didepan kopi gua pernah beli gak ada durennya. tau juga ya, gua bukan orang kopi si.hehe

    versi lebih hebohnya : Orang2 yang ngantri pada ikut2 teriak juga! hehehe

     
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER