Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
23 July 2005
Demonstran
Hari ini gua ngeliat buku Soe hok gie (catatan seorang demonstran) yang kmaren tinggal satu habis. Buku Goenawan muhamad disebelahnya masih ada (ketika revolusi belum selesai). Entah dibeli aktifis apa generasi sekarang yang lagi mulai kena dampak media, menjadi penikmat cerita soe hok gie, atau dibeli kalangan penggemar film sebagai penyambutan akan diluncurkannya film soe hok gie.

Gua juga kena dampak media. Dari yang sbelumnya gak tau jadi tau, dari yang biasa aja jadi suka nekunin jalan hidupnya gie yang mati muda. Seorang aktifis yang sendirian.

Cuma gua gak mau disebut sebagai gie muda hanya karena menyukainya atau disebut ingin mengikuti kebesarannya. Masih terlalu jauh. Jangan sebut seperti itu. untuk sementara ini gua hanya ingin mengentahui sejarahnya lebih dalam. Karena sangat menarik megetahui kisah perjuangannya, kegalauannya dan kegelisahannya mengenai perjuangannya..

mungkin kalau anda membaca buku ini, anda akan mengerti apa maksud kegelisahannya yang coba saya gambarkan. Kegelisahan dan kekecewaannya. Seorang yang hebat. Seorang yang mempertanyakan arti perjuangannya, perasaan ketersia-siaannya dari dunia yang selama ini diperjuangkannya, keinginan-keinginannya yang belum sempat terwujud ketika dia masih hidup dan seabrek mimpi seorang aktifis yang tidak sempat ia wujudkan...

(Terlahir 17 desember 1942, Gie meninggal 16 desember 1969, karena menghisap racun kawah Gunung semeru)
posted by Jana @ 2:32 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER