Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
18 July 2005
Wanita dan peranannya pada dunia (kayak judul makalah ya?)
Wanita itu selayaknya ada dalam setiap bagian dari rutinitas dunia. Perdebatan yang membahas tentang emansipasi dan HAM mengenai wanita sering kali menjadi debat kusir. Apalagi jika dilakukan antara dua pihak yang berbeda kelamin, wanita dan pria. Saya juga masih selalu bingung untuk menyatakan penmerataan kesamaan gender. Emansipasi. Kesamaan lainnya. Bagaimana sih seharusnya yang dikatakan pemerataan itu ?

Wanita itu tidak seharusnya berada ditempat kerja lelaki hanya karena untuk disebut pemerataan. Apalgi ditempat lingkungan kerja yang keras. Tempat wanita sudah ada sesuai kodratnya. Misalnya bapak benerin genteng ibu bikin makanan didapur. Bagi saya itu adalah kesesuaian, bukan merujuk pada pemerataan. Alangkah indah jika semua manusia berada pada jalurnya masing-masing saling melengkapi tanpa saling mengganggu bukan?

Wanita itu indah. Lembut. Dan halus. Wanita dibutuhkan untuk mendamaikan dunia ini. Anda pasti tahu seberapa besar kekuatan cinta. Cinta dapat memicu dan menghentikan perang dalam sekejap. Ingat film troy ? bagaimana perang troya yang digambarkan dipicu hanya karena masalah cinta, memperebutkan wanita. Atau bagaimana perang dihentikan karena permintaan seorang wanita (dalam cerita apa ya,…ada tapi saya lupa)

Itulah fungsi terbesar wanita pada dunia ini. Mendamaikan dunia yang dari waktu kewaktu selalu kacau. Saat hampir semua relung pekerjaan di pegang oleh pria, peran wanita mengisi celah-celah kosong yang pasti luput dari pengamatan pria, mengisinya dengan kelembutan dan kasih sayang. Memberikan ketenangan dan kenhangatan. Dengan begitu dunia ini akan benar-benar indah.

posted by Jana @ 12:33 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER