Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
18 July 2005
Mengeluh (huh?!)
Kita pasti pernah mengeluh. Sebagai manusia normal, selayaknya pernah mengeluh. Mengeluh merupakan bagian dari hidup manusia normal. Untuk mengurangi tekanan dan beban yang ada pada diri masing-masing, mengeluarkannya sedikit dalam bentuk keluhan.
Nah, dalam blog ini kita bisa sebebasnya mengeluh. Kepada siapa saja. Bebas.


Tetapi kebanyakan mengeluh tidak bagus juga. Apalagi dalam dunia nyata. Mengeluh terus menerus akan membangun citra diri yang buruk dihadapan sesama manusia. Terkesan selalu menghadapi masalah yang sangat berat setiap harinya, padahal masih banyak masalah lain yang lebih pantas dikeluhkan.

Mengeluh kadang asik juga. Ketika suasananya sedang santai, tidak ada yang perlu dikerjakan dalam waktu dekat, gamabranya, kita lagi duduk-duduk selonjor, didepan kita ada pemandangan yang indah. Selain cerita-cerita yang bagus, kita juga bias sama-sama mengeluhkan apa yang sedang menjadi beban kita. Karena suasananya sedang enak, mungkin aja akan semakin membuat kita semakin nyaman. Tetapi tetap saja, yang namanya keluhan nggak boleh berlebihan, sekedarnya aja, bukankan lebih baik jika kita cerita yang seneng2, ketawa-tawa, kalau perlu ampe guling-gulingan…

Seorang teman saya ada yang selalu berusaha untuk tidak mengeluh. Saya salut kepadanya. Tabah juga. Cuma saya akui, untuk seperti itu butuh upaya ekstra yang tidak dapat kita pelajari hanya dalam hitungan bulan.
Wajar kan kalau seorang manusia mengeluh ?
(tulisan ini agaknya belum lengkap, nanggung, saya juga bingung)

posted by Jana @ 12:36 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER