Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
20 December 2008


Haaai! akhirnya saua wisuda! akhirnya! akhirnya!

Penantian panjang itu berbuah juga. hmm... saya udah wisuda. Rasanya masih belum percaya kalau saya udah bebas dari birokrasi kampus. Sampai saat selesai pendaftaran dan tinggal nunggu wisuda pun saya masih berpikir, "apalagi ya yang belum diurus dikampus? nilai? surat-surat? tandatangan?"

PEnantian sejak saya kecil itu sudah terjadi. Waktu kecil saya pernah melihat orang-orang memakai toga. Wah rasanya ingin seperti itu juga. Akhirnya saya menjadi apa yang pernah saya bayangkan waktu kecil. Cuma kali ini tidak ada degan lempar topi wisuda seperti dalam bayangan saya waktu kecil.

Wisuda? perasaannya macem-macem. Berikut saya jabarin atu-atu.

Kalo abis kompre itu perasaan saya kaya orang punya duit banyaaak gitu. Bawaannya pengen beli-beli apa gitu. kalo abis wisuda ni bawaannya pengen ngebelanjain duit-duit yang banyak itu buat nraktir temen-temen, kenalan, siapa aja yang ada dalam lingkaran hidup saya selama kuliah..

Dulu saya merasa males, tersiksa, kesel kalo ada orang-orang yang selalu nanyain skripsi buat basa basi. Tapi sekarang, baru berasa, kalo ternyata semua pertanyaan itu jadi pemicu untuk mikirin skripsi. Kalo mereka ga nanya-nanya gitu mungkin skripsi itu akan semakin jauh dari pikiran.. JAdi ntar giliran saya nyiksa mereka. hehehe. Makasi ya adek-adek tingkat, semoga kalian juga cepet terbebas dari kampus.

apalagi rasanya? "Megah" seperti kata suryanto? nggak. Ini hal yang pengen banget saya rasain tapi gabisa. Dari awal pagi hari H saya berusaha memacu pikiran saya untuk membangkitkan perasaan haru, perasaan yang bisa membuat saya mengenang hari wisuda ini kelak. Tapi perasaan itu ga muncul. Yang ada ya biasa aja. Seneng aja. biasa. datar. Pengen padahal bisa ngerasa 'wah' as di wisuda itu. Tapi yang ngerasa itu mungkin orangtua aja. Seneng ngeliat mereka seneng. Apalgi waktu bapak saya ngomong dari belakang sambil megang pundak, trus bilang "di, IPK kamu 3 ya?"

Keselnya juga ada. Karena waktu udah beres wisuda, mau foto-foto ternyata orang-orangnya udah pada ilang. Yaah padahal saya pengen poto-poto dengan toga ni sama mereka.

Sepi juga dari teman seangkatan. Berasa kalo mereka udah lama lulusnya. Udah pada kerja. UDah pada ga dikampus lagi. Hiks..

Sekarang menatap kedepan... hidup semakin puyeng..semakin menantang untuk dijalani..
posted by Jana @ 12:10 PM  
4 Comments:
  • At Monday, December 22, 2008 9:59:00 AM, Blogger ea_12h34 said…

    hiks really want to be there

    gw juga mau poto ma lu jan lu yg pake toga

     
  • At Thursday, December 25, 2008 6:45:00 PM, Blogger Ria Dhillah Oktharinah said…

    pertama selamat buat jana yang finally wisuda hehehe.. trus, dulu ya g juga sempet ngebayangin hal yang sama dengan lu, wisuda itu nti ada lempar2an topi yang ketawa bareng temen satu angkatan.ternyata, wisudanya pada mencar2 gitu.. andai kita bisa mengklopkan waktu berfoto bersama dengan toga masing2 kaya foto angkatan kita dulu.. andai bisa.. tapi kecilllll banget y kemungkinannya.. udahlah pokoknya wisuda dinikmatin aja. sebelum pertanyan lingkaran setan kembali menghampiri, kerja dimana jan? heeheh

     
  • At Tuesday, December 30, 2008 10:48:00 AM, Blogger ade suryani said…

    jadi inget, lu dulu pernah minjem toganya Kak Ferari waktu dia wisudaan. trus lu bilang, "de, fotoin gw de.."
    trus gw foto lah gaya centil lu yg bertoga itu pake Hp gw.
    Foto itu lamaaaa...gw simpen di Hp gw, sekarang jg kayanya masih ada deh. ntar gw ubek2 file foto dulu deh.
    yg gw inget dulu itu lu bilang "gw penasaran gimana rasanya pake toga"
    hehhee...
    sekarang udah tau kan, gimana rasanya?

     
  • At Thursday, January 22, 2009 2:10:00 PM, Blogger vie said…

    hu uhh... kesel deh waktu udah selesai.. dicari cari pada ngilang gak jelas..

    vie sama nida cuma bedua duank akhirnya kak.. hiks...
    padahal udah janjiankan...

    yasudahlah kalo kita wisuda bareng lagi ajah yah..heheheheheheh

     
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER