Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
02 February 2008
Bentar lagi Lampung musim duren/durian euy!

inilah enaknya tinggal didaerah, kalo musim buah bisa dapet yang murah, karena deket ma sumbernya. Sambil kadang menyaksikan juga betapa buah2an itu diangkut ke jawa, jawa, dan jawa. Karena orang2 disana kurang bahagia untuk mendapatkan buah murah dan enak.

Yang enak lagi, biasanya musim duren ini barengan sama musim dukuh, manggis dan cempedak. Sekaligus juga musim rambutan di rumahnya ula (bulan maret biasanya). hehehe. ulaaa, minta rambutannya ya? "ambil aja di pohon" HOREEEEE! nyam nyam....(adegan makan rambutan sekeranjang di bale bale bambunya ula di halaman belakang rumahnya)

Duren yang dicampur ma cempedak plus manggis akan terlihat biasa aja didepan mata. Cuma kalo udah dimasukin perut yang ada ceritanya. Ada yang bilang gak boleh karena masing-masing buar memiliki zat yang ekstrim kalo dipadukan. Duren, punya kadar alkohol yang lumayan tinggi. Sehingganya kalo makan duren gak dalam kondisi fit, bisa macem2 efeknya. Bisa kekenyangan. Perut kembung. Badan panas. atau sekedar mabuk. Cempedak walau gak sedahsyat duren dalam tingkat gas/alkohol, namun memiliki kepekatan alkohol yang lebih pekat (ini hasil perenungan gua aja, bukan hasil penelitian kok). dan manggis, zat gulanya lumayan tinggi untuk dipadukan dengan keduanya.

dan musim duren tahun lalu gua memadukan semuanya dalam jumlah agak banyak. Gak sakit sih. cuma efeknya dengan aroma nafas. busyet dah, pokoknya dahsyat banget dah ketika lu sendawa dan aroma olahan ke3 buah itu nyampur naek ke idung...ampun.

Asiik asiik, banyak buah2aan....
posted by Jana @ 9:22 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER