Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
14 July 2006
Perjalanan ? hmm dramatis bener kayaknya kata itu. Jadi inget lagu 'berita kepada kawan' nya Ebit. Tapi itu yang jadi pertanyaan Ria tadi siang. "bagaimana perjalanan lu?"
hehe, yups, entah apapun itu namanya, sekarang gua lagi di bandung. Disebut 'perjalanan' karena belum sering pergi2 jauh aja kali ya? ya teserahlah.
pergi dari lampung jam 10 malem hari rabu. Nyampe bandung jam 1/2 11 pagi.
Ongkos bdl-> bakau = 16000 (AC) trus kapalnya 7700,+5000 karena gua masuk ruang bisnis, jadi bisa tidur. Naek arimbi AC 45ribu ampe bandung via cipularang.

Niatnya sih kesini pengen NYONTEK SKRIPSI. Yaah nyari2 refrensi judul yang cocok gitu kali aja ada yang bagus. Sekalian nyari2 skripsi komunikasi yang kajiannya rada mirip ama yang ada di pikiran gua. Kenapa harus ke bandung ? heeh pengen aja sekalian nyari buku, sekalian ketemu ma pemilik toko buku ultimus. Nanya2 gimana awalnya kalo mau buka toko buku.. gitu. Sssst! jgn bilang2 ini ma bonyok gua, nanti rencana ini bakal di acak2. Semoga gak ada 'orang' dalem atau mata2 mereka yang baca tulisan ini.
TErnyata ribet juga kalo bukanya di luar jawa (makanya toko buku alternatif di luar jawa susah banget di cari). Masalah paling krusial adalah pengadaan buku. Jadi penerbit tu rada segen kalo mau ngasih buku buat di jual di luar jawa dengan ongkos kirim yang jauh lebih mahal dari di jawa. Karena kan sistem jualnya banyak yang titip-jual. Jadi gak buku2 itu kita beli. Kalo gak abis kita pulangin lagi. gitu...ya pokoknya cukup banyak yang gua dapet dari dia.

Trus waktu ke unisba (yg kata anak2 jumpa refrensi skripsinya disini lumayan bagus) perpusnya tutup sampe tanggal
24 juli. Jadi gak bisa ketemu ma skripsi2nya.
yah. lalu gua ke Unpad deh, jatinangor sana itu. Ketemu si Upik. Dianterin ke Fikom, nyampe sana ternyata kalo jumat tu perpusnya tutupjam 11... sementara gua nyampe sana udah jam1. Yah, kalah sama perpus unila ni! perpus unila sabtu aja masih buka...
"trus ngapain lagi jan?" tanya upik karena menyadari gua kayak gak ada tujuan lagi bengong2 sambil nempelin stikernya ula di mading2 Fikom unpad.
akhirnya foto2 deh.. foto plang fikom,gedung2nya, jembatannya, pemandangan sawah yang bisa diliat kalo kita mau ke fikom. selebihnya bisa lu liat di list 'foto' disamping kiri tulisan ini. Disitu gua udah jelasin dikit, cuma dikit karena waktu upload warnetnya udah mau tutup. Sama si upik di ajak nurunin jembatan buatan belanda. Dulu jembatan itu dipake buat lintasan rel kereta, tapi sekarang udah gak ada relnya, jadi tinggal buat orang lewat.
namanya bikinan Belanda, tentu kualitasnya sangat jauh lebih bagus dari buatan indonesia. (Bukan gak cinta produk domestik! tapi gimana mau cinta, kalo kualitasnya aja begitu. Belum tentu? ayo coba lu yang merasa gua ngejek2 produk dalam negeri buktiin infrastruktur bikinan orang indonesia mana yang tahan ampe puluhan tahun?)

balik lagi nyampe dipati ukur gua nyari warnet. Kalo kata ula selamat menikmati hal2 unik. Kayaknya sense gua kalo sendirian gak bagus untuk nyari hal2 unik. Itu kali ya enaknya jalan bareng. Kalo sendirian, ketemu yang unik, ya paling biasa aja, kecuali emang bener2 unik. Udara bandung dingin. dan gua menikmati itu. Mana banyak yang jual2 makanan lagi.


ya udah segitu perjalanan gua hari ini. Oya di bis damri pas pulang sempet ketemu orang yang rambutnya Aneh. kayak per gitu. nih ada fotonya. Gua ambil dari belakang. Kayaknya orang papua deh. Poda2 orang wilayah timur lah pokoknya.
posted by Jana @ 8:11 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER