Sleepy child at Rainy day
Harus ada Hujan sebelum ada Pelangi
01 July 2006

Haha...satu orang angkatan 2002 udah ada yang wisuda..

akhirnya 'pecah telor' juga.
Perkenalkan...bagi yang belum tau, ni yang sebelah kanan saya di foto itu namanya TITI OKTARINA. Budak Palembang yang duka dibilang mirip Lutfiah sungkar. Anak komunikasi angkatan 2002. Lulus 22 Juni 2006. Setelah menempuh masa studi 4 tahun kurang dikit (dari 1 sep 2002).
Kelulusannya seolah melecutkan sesuatu. Mendorong pertanyaan besar dalam diri gua, dan juga mungkin di anak2 laen. "gua kapan ya? titi aja udah"
Tapi kapan?
hehe, banyak alesannya. Sebelumnya gua mikir gini,
"untuk apa sih cepet2 lulus? masuk unila kan susah, ngapain keluar cepet2, apalagi kalo belum dapet kerjaan. Kenapa nggak dimaksimalin dulu di kampus. Ngerjain apa tah, diskusi atau apa gitu?"

Pada akhirnya setelah gua mikir lagi dan ngobrol2 ma anak2...

jawabannya begini kira-kira yang gua dapet,
"ngapain lagi lama2 di kampus? masa kita ni udah abis. masa berorganisasi udah selesai, masa kuliah udah selesai. apalagi yang dikejer di kampus?"

Memang, setelah 4 tahun kurang dikit di kampus, rasanya udah cukup yang gua lakuin. Kalopun masih ada mungkin hanya hal-hal yang sifatnya temporary, gak terlalu penting lagi. Seneng2 udah di tahun2 awal. Berorganisasi udah, di tahun ke 3. Kuliah udah abis. Kader penerus udah ada.
Gua nyadarin hal ini waktu MUBES VIII kemaren. Rasanya ada yang lepas. Entah perasaan aneh itu apa artinya. LEga, sedih, lepas, seneng, dll...seolah mengingatkan gua untuk berbalik arah. Jangan melihat kebelakang terus. Waktunya untuk melihat kedepan, "itu tuh, dunia luas yang jadi lahan lu sekarang. Hadepin sono, lu udah punya cukup bekal untuk itu"

Ya udah, sekarang memang dunia luar menunggu. Berani apa nggak menantangnya? Selama masih dikampus kayaknya kita akan sulit berkembang. Seperti tertahan tempurung besar. COntohnya aja waktu gua ngelamar kerjaan di GSG dulu. status bahwa gua masih jadi mahasiswa (walau udah di tingkat akhir) itu ternyata dipertanyakan, dan secara gak langsung, ya menghambat. Sebebas-bebasnya waktu untuk kerja, ketika urusan skripsi memanggil, ya gua harus ke skripsi kan?

Pada akhirnya, memang gua harus cepet lulus. Bahagia gak bahagia, enak gak enak, apapun alasannya, tidak ada lagi waktu untuk TIDAK NGERJAIN SKRIPSI.
Dunia kampus memang tempat yang aman. Tempat menjalani rutinitas yang nyaman. Tempat dimana gua bisa buang-buang waktu seenaknya. dan gua sudah menikmati itu selama hampir 4 tahun ini...rasaya cukup dah.

selamat datang dunia baru....!
posted by Jana @ 5:08 PM  
1 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Jana
Home: bandarlampung, Lampung, Indonesia
About Me: Huaahaha, fotonya serem ya? ini lagi jajal helm model tengkorak di emol.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


ShoutMix chat widget

Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER